Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pemkab TTU Memperkuat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional

Reporter : David Editor: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan foto: kegiatan pemkab TTU dan USAID ERAT dalam diskusi "SP4N LAPOR"

Kefamenanu,Porosnttnews.com Pemerintah Daerah Kabupaten TTU terus bersinergi dengan USAID ERAT dalam rangka memperkuat sistem pengelolaan pengaduan pelayanan  Publik Nasional dan layanan Aspirasi serta pengaduan online Rakyat (SP4N LAPOR).

Kegiatan dengan Tema “Loka karya pelibatan kelompok perempuan dan kelompok peduli Disabilitas dalam mengakses kanal SP4N LAPOR” ini, diawali dengan laporan dari F.Yosep M. Naikofi selaku ketua panitia.

Hadir pada giat tersebut Kabag Organisasi Setda TTU Tarsisius Sasi, S.Fil, koordinator Provinsi NTT program USAID ERAT Fransiska Sugi, sekretaris DP3A Kabupaten TTU Frits Nino, S.Sos, Kabid..Dinsos TTU Goris Muni, Rohaniwati, utusan RSUD Kefamenanu ibu Yanti dan unsur terkait lainnya.

Kabag Organisasi Tarsisius Sasi dalam sambutannya mengatakan program SP4N LAPOR ini, merupakan sebuah aplikasi yang harus digunakan secara baik dan tepat,dengan tujuan agar hal hal yang berkaitan dengan pelayanan publik harus mengutamakan kepentingan masyarakat.

Karena itu Tarsi mengharapkan,agar semua kita harus memahami pentingnya aplikasi ini. Kepada masyarakat, Tarsi juga mengharapkan,agar dalam pengaduannya harus berbobot dan tidak menyerang privasi orang.

Baca Juga :  RSUD Kefamenanu Dipercaya Masyarakat TTU sebagai Pusat Pelayanan Kesehatan Unggulan

Ia menambahkan, pengaduan bersifat online dan off line. Kategori pengaduan online adalah aplikasi SP4N LAPOR, sedangkan pengaduan off line, tentunya kita harus menyediakan kotak pengaduan.

Selain penyediaan kotak saran, juga ada SOP, SP, dan SK Tim kerja ungkap mantan Plt Kadis Dukcapil TTU ini. Ia juga mengharapkan selalu ada koordinasi dalam membuat pengaduan,terutama dengan pengelola dan sistem pengelola pengaduan, ungkapnya.