Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Ketua Umum DP Korpri Ajak ASN Jadi Konten Kreator

Poros NTT News

JAKARTA,PRS – Ketua Umum DP KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, mengajak ASN menjadi konten kreator, sehingga bisa membrading diri dan tampil sebagai ASN yang cerdas, kreatif, dan inovatif.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Prof. Zudan itu ketika menjadi Keynote Speech pada kegiatan webinar yang digelar oleh KORPRI Nasional, Selasa 25 Juli 2023.

Zudan mengemukakan, konten kreator bisa menjadi personal branding, institusional branding, dan bisa juga bisa dimanfaatkan untuk menambah pendapatan.

“Di era open society sekarang, ASN sebagai penyelenggara pelayanan publik tidak boleh baperan. Kalau ada kritikan maka harus dijelaskan dan dijawab melalui data dan kinerja,” ujarnya.

Dengan menjadi konten kreator, sambung Prof. Zudan, jika ASN bisa kreatif dan inovatif, peluang akan terbuka luas, tentu dengan tetap menjaga kode etik. Sebaiknya kita tidak perlu naik dengan merendahkan orang dan tidak perlu terlihat hebat dengan menjelekkan orang lain. Beri dan ciptakan kekuatan dan menjadi positif dari kekuatan diri sendiri” ujar Pj. Gubernur Sulawesi Barat itu.

Baca Juga :  BMKG Ungkap Detail Episenter dan Kedalaman Gempa Bumi Terkini

Senada, Adi Prasetya selaku narasumber pertama memaparkan secara detail bagaimana menjadi content creator ASN.

Menurutnya, data menunjukkan, dari total 276,4 juta populasi Indonesia, terdapat 353,8 juta (128 %) koneksi celular mobile, dan 212,9 juta (77 %) pengguna internet, serta 167 juta (60,4%) aktif bersosial media.

“Untuk itu pakailah sosmed menjadi bagian penting dari tugas sebagai ASN, memberi public relation yang bagus tentang pelayanan publik dan hal-hal baik lainnya,” imbaunya.