Daerah  

Ketua Umum DP Korpri Ajak ASN Jadi Konten Kreator

Poros NTT News

Kunci utama menjadi konten kreator, kata Adi Prasetya, adalah jangan menunggu mahir dan harus sempurna, serta jangan sekali-kali membuat konten yang berbau hoax atau kabar bohong.

“Sebagai ASN, diupayakan kontennya bersifat inspiring, memberikan semangat positif serta menghibur masyarakat,” kata mantan Wapemred Berita Satu TV ini.

Sementara itu, narasumber berikutnya, Menhariq Noor, memaparkan skil dasar yang harus dikuasai oleh konten kreator adalah penguasaan aplikasi sosial media, seperti TikTok, facebook, instagram, twitter dan aplikasi lainnya serta menguasai aplikasi video editing seperti canva, KineMaster, capcut, dll.

Selain penguasaan skil dasar tersebut, Menhariq juga menjelaskan tiga hal persiapan pembuatan konten, yaitu (1) target audience meliputi: konten personel, komunitas dan intansi, (2) Alat produksi konten, seperti: kamera DSLR/mirrorless, smartphone, komputer/laptop, action camera, dan drone (3) Post Processing, meliputi: import, selection, editing dan voiceover serta captioning.

Webinar yang rutin digelar setiap Selasa itu kali ini menghadirkan Ketua Umum DP KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, sebagai Keynote Speech, serta 2 orang narasumber, yakni, Direktur Eksekutif Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Adi Prasetya,

Baca Juga :  Bupati TTU Bantah Terlibat Dugaan Korupsi Proyek Puskesmas Mamsena Rp Rp 3,8 Milyar

dan Pranata Komputer Ahli Madya Ditjen Aprika Kementerian Kominfo RI, Menhariq Noor, dengan moderasi oleh Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi DP KORPRI Nasional, Ferdinandus Setu.

Webinar bertema “Menciptakan Content Creator ASN” ini diikuti oleh 1.000 partisipan melalui Zoom Meeting dan 900 viewer melalui live streaming di Youtube.**