Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kapospol Sosialisasikan Bahaya Minuman Keras, Narkoba, dan Perjudian Online

Poros NTT News
Sambang Warga, Kapospol Koting Beri Himbauan dan Pesan Kamtibmas.

PRS – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Aipda Ikadek Budianto, Kapospol Koting yang juga menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Koting A, Desa Koting B, dan Desa Ribang, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, melakukan serangkaian himbauan kepada warga pada Kamis pagi (11/04).

Salah satu himbauan yang disampaikan Kapospol adalah pentingnya pengawasan terhadap remaja agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

Poros NTT News

Dalam kesempatan tersebut, Kapospol juga mengingatkan warga untuk menjauhi konsumsi minuman keras, penyalahgunaan Narkoba, dan perjudian online.

Ia juga menyampaikan bahwa minuman keras, narkoba, dan perjudian online merupakan masalah serius yang dapat merusak kesehatan dan kehidupan sosial masyarakat. Dampak negatifnya tidak hanya dirasakan oleh individu yang terlibat langsung, tetapi juga oleh keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Selama sesi sosialisasi, disampaikan pula informasi tentang tindakan preventif yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk menghindari terjerumus dalam praktik-praktik berbahaya tersebut.

Hal ini mencakup peningkatan kesadaran akan tanda-tanda awal penyalahgunaan, upaya untuk mencari bantuan dan dukungan, serta pentingnya peran keluarga dan komunitas dalam mendukung individu yang terpengaruh.

Baca Juga :  KPU RI Resmi Buka Pendaftaran KPPS Untuk Pemilu 2024