Daerah  

Kapospol Sosialisasikan Bahaya Minuman Keras, Narkoba, dan Perjudian Online

Poros NTT News
Sambang Warga, Kapospol Koting Beri Himbauan dan Pesan Kamtibmas.

Selain itu, ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan kesatuan antarwarga serta mengingatkan agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks yang beredar di media sosial, karena hal tersebut dapat menimbulkan gejolak dan permusuhan di antara individu, kelompok, maupun agama.

Tak hanya itu, Kapospol juga mengimbau kepada warga untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau aparat desa jika ada masalah yang timbul, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Desa Koting.

Menyikapi hal ini, Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H. S.I.K., M.M. melalui Kasi Humas Polres Sikka AKP Susanto SE menyatakan bahwa kegiatan sambang desa seperti yang dilakukan oleh Kapospol Koting merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota polisi yang bertugas sebagai kapospol.

“Kegiatan sambang desa di wilayah binaan kami dilaksanakan setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan pesan-pesan kamtibmas, termasuk himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kasi Humas.

Dengan demikian, upaya Kapospol Koting dalam memberikan himbauan kepada warga serta kegiatan sambang desa yang rutin dilaksanakan oleh anggota kepolisian diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi gangguan kamtibmas, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh warga di Desa Koting.

Baca Juga :  Mikhael Sedu Apresiasi Kompaknya Warga Ilepati Hadapi Bencana Longsor

Reporter: Endrik/Sumber : tribratanews