Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Indosat Ooredoo Hutchison Laporkan Kinerja Gemilang Tahun 2023

Poros NTT News

Jakarta,PRS  – Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) mencatat kinerja cemerlang dalam periode dua belas bulan yang berakhir pada 31 Desember 2023.

Dilaporkan saat  Zoom Meeting  bersama wartwan pada Rabu,7 Februari 2024, bahwa pertumbuhan yang pesat dalam beberapa aspek kunci, termasuk total pendapatan, EBITDA, margin EBITDA, trafik data, dan jumlah BTS 4G.

Total pendapatan Indosat pada tahun 2023 mencapai Rp51,2 triliun, menandai peningkatan sebesar 10% dibandingkan tahun sebelumnya (YoY).

Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan kualitas pelanggan konsumen dan korporasi serta kinerja positif dari semua lini bisnis perusahaan.

Pendapatan Selular meningkat sebesar 8,7% YoY, didorong oleh peningkatan pendapatan Data dan Interkoneksi. Sementara itu, pendapatan Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI) naik 13,0% YoY, dan pendapatan Telekomunikasi Tetap melonjak 28,4% YoY.

Optimalisasi biaya juga berkontribusi pada pertumbuhan positif EBITDA sebesar 23,0% YoY menjadi Rp23,9 triliun. Dengan demikian, Indosat berhasil mencatat Laba Normalisasi Periode Berjalan sebesar Rp3,5 triliun, tetap positif selama tiga tahun berturut-turut.

Baca Juga :  Pelanggan IOH Akan Nikmati Pengalaman Internet yang Lebih Cepat

Menanggapi pencapaian tersebut, Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengungkapkan, “Pencapaian Indosat Ooredoo Hutchison pada tahun 2023 tak lepas dari kontribusi seluruh pihak mulai dari mitra bisnis, pelanggan, pemegang saham, dan tentunya seluruh karyawan kami.”

Selama tahun 2023, Indosat terus mendekatkan hubungannya dengan hampir seratus juta pelanggan di merek konsumennya, IM3 dan Tri.

Hal ini menghasilkan peningkatan Mobile Average Revenue Per User (ARPU) sebesar 5,3% menjadi Rp35,6 ribu. Basis pelanggan yang berkualitas semakin diperkokoh dengan peningkatan skor Customer Satisfaction (CSAT) IM3 dan Tri.

Dalam upaya memudahkan masyarakat terhadap akses layanan digital, Indosat meningkatkan layanan di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Jumlah pelanggan Indosat di Region East Java & Bali Nusra (EJBN) mencapai lebih dari 18,3 juta, dengan sekitar 78% aktif menggunakan layanan internet.