Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Beberpa Kepala Desa di TTU Ikuti Bimtek Selama 2 Hari, Ini Kata Kadis PMD

Poros NTT News
Sebanyak 151 Desa di TTU, saat mengikuti arahan dari Kadis PMD TTU saat penutupan kegiatan Bimtek di hotel Ariesta Kefamenanu.

TTU, PRS – Sebanyak 151 Desa yang dilantik pada tanggal 10 Juli 2023 mengikuti Bimbingan Tehnik (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT.

Kegiatan yang berlangsung di bale Biinmaffo sejak tanggal 21 S.& 22 /2023 dibuka oleh Bupati TTU, Drs.Juandi David dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten TTU, Dinas PMD TTU, serta 151 Kepala Desa hasil Pilkades serentak TTU pada tanggal 17 Mei 2023.

Tampil sebagai Nara sumber pada Bimtek tersebut Kejaksaan Negeri TTU, Dinas PMD dan tenaga Ahli Pendamping Desa Kabupaten TTU.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten TTU, Drs. Arkadius Atitus, M.Si kepada media Poros NTT saat ditemui disela-sela penutupan kegiatan tersebut di Hotel Ariesta Kefamenanu mengatakan kegiatan ini dilakukan,karena Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya, harus memahami secara baik tentang Tupoksinya secara awal.

Mantan Plt.Kepala BKDPSDM TTU ini menjelaskan Pemerintah Daerah mempunyai kewajiban untuk memberikan pemahaman bagi seluruh kepala Desa terkait aturan aturan Pemerintah Desa dan aturan aturan terkait dengan pengelolaan Anggaran di Desa.

Baca Juga :  Proyek BPBD Senilai 6 Miliar Diduga Bermasalah, Kejari TTU Lakukan Penyidikan

Ia menambahkan, Bimtek ini merupakan rangkaian dari proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).