Daerah  

Perjalanan Yuliana Kurniati Menuju Latsar CPNS di BPSDMD NTT, Kesabaran Adalah Kuncinya

Poros NTT News
Yuliana Kurniati, seorang perempuan lamaholot yang berasal dari Desa pajinian Kabupaten Flores Timur.

Kupang,PRS– Yuliana Kurniati, seorang perempuan lamaholot mengabdikan dirinya bergabung menjadi seorang calon pegawai negri sipil pemerintah Kabupaten sikka sejak Maret 2022.

Diketahui dia memiliki cita-cita yang besar untuk menjadi seorang abdi negara untuk membanggakan kedua orangtuanya yang juga seorang PNS.

Poros NTT News

Dinyatakan lulus pada bulan Desember 2021 membuatnya begitu mensyukuri karunia Tuhan yang satu ini.

Nampak pada wajahnya yang selalu ceria, gembira dalam bekerja sebagai seorang perawat di salah satu puskesmas Puskesmas di Kabupaten Sikka.

Poros NTT News
Keterangan PorosNTT,  Yuliana Kurniati bersama teman calon pegawai negri sipil pemerintah yang tergabung.

Ia merasa bahwa ini adalah kesempatan emas untuk mengembangkan potensi dan kontribusinya dalam melayani masyarakat NTT,  terkhusus di Kabupaten Sikka.

Begitu mengikuti Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) di BPSDMD yang  terpuast di Ibu kota Provinsi NTT mulai hari Minggu 25 Juni sampai pada penutupan 1 Juli 2023.

Yuliana Kurniati menceritakan dalam ketekunan dan semangat juang yang kuat, ia berhasil menyelesaikan pelatihan tersebut dan meraih kepuasan yang luar biasa.

“Saya bangga Ama, semua itu harus melewati perjalanan yang penuh dengan cobaan. Meskipun banyak tantangan dan rintangan yang menghadang,”sebut Yuliana Kurniati pada Jumat,30/6/2023.

Baca Juga :  Komunitas Penulis  Menggelorakan Literasi di Kabupaten Lembata

Perjalanan Yuliana Kurniati menuju Latsar CPNS di BPSDMD NTT tidaklah mudah.

Sebagai seorang perawat yang bekerja di salah satu rumah sakit di NTT, Yuliana harus menghadapi jadwal yang padat dan tanggung jawab yang besar.

Namun, semangatnya untuk meningkatkan karirnya sebagai seorang pegawai negeri sipil membawa Yuliana untuk menghadapi tantangan tersebut dengan berani.

Selama proses persiapan menuju Latsar CPNS, Yuliana dihadapkan pada berbagai cobaan dan rintangan.