Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Komunitas Penulis  Menggelorakan Literasi di Kabupaten Lembata

Poros NTT News
Para guru di Kabupaten Lembata ikut bimbingan penulisan opini.

Lembata,PRS – Komunitas Penulis Lembata terus menapak jejak literasi dengan mengadakan “Bimbingan Penulisan Opini” bagi para guru di Kabupaten Lembata pada Jumat, 9 Pebruari 2024.

Acara yang bertempat di Auditorium Goris Keraf ini merupakan kolaborasi antara Komunitas Penulis Lembata dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lembata dalam upaya mengembangkan literasi di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lembata mendorong para guru untuk terus mengasah kemampuan menulisnya.

Beliau menegaskan pentingnya literasi sebagai fondasi bagi perkembangan intelektual masyarakat. “Pikiran yang akan mengarah ke rasa, rasa ke tindakan, dan tindakan akan mengarah ke hasil,” pesannya memotivasi para peserta.

Sebagai narasumber utama, Albertus Muda Atun, seorang guru di SMA Negeri 2 Nubatukan, memberikan pandangan dan tips praktis dalam menulis opini.

Materi yang disampaikan diikuti dengan sesi praktek menulis, di mana para peserta mendapatkan panduan langsung dari narasumber.

Beberapa peserta bahkan berani memaparkan hasil tulisan mereka untuk mendapat umpan balik dari peserta lain dan narasumber.

Baca Juga :  Menjelang HUT RI Ke 77, Masyarakat Omesuri di Lembata Ikut Karnaval Laut