Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dugaan Kuat Kelalaian Medis di RSUD Larantuka Berujung Tragis

Poros NTT News

PRS – Peristiwa menimpa terhadap seorang Ibu bernama Novi Uba Soge saat menjalani proses persalinan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hendrikus Fernandez Larantuka pada Sabtu (16/03/2024).

Dikabarkan bahwa Ibu dan Anaknya meninggal dunia dengan dugaan kuat akan kelalaian tim medis yang menangani pasien tersebut.

Poros NTT News

Kejadian ini, membuat Politisi Partai Gerindra dan Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Flotim, Drs. Muhidin Demon Sabon,SH, secara tegas mengencam terhadap manajemen RSUD Larantuka dalam keterangannya kepada wartawan pada Minggu (17/03/2024) malam.

Muhidin Demon menyayangkan kejadian tersebut, dimana Novi Uba Soge, yang berasal dari Desa Muda Kecamatan Kelubagolit, harus kehilangan nyawa bersama anaknya.

Menurut suami korban, Novi Uba Soge memerlukan operasi karena tidak bisa melahirkan secara normal secara medis.

Namun, tindakan yang diambil oleh petugas rumah sakit disinyalir berbeda dengan rekomendasi medis, yang berujung pada kematian ibu dan anaknya.

Petugas Rumah sakit mengambil tindakan lain yaitu melakukan dan atau memberikan perangsang untuk melahirkan secara Normal dan factanya kelalaian mengakibatkan ibu dan anaknya meninggal dunia.

Baca Juga :  Direktris RSUD Larantuka Akhirnya Buka Suara Soal Pasien Beli Obat di Luar RS