Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Update Terbaru Peringatan Dini BMKG NTT Terkait Hujan Lebat dan Angin Kencang

Poros NTT News

Kupang,PRS – Cuaca ekstrem melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu, 25 Januari 2024, dengan hujan lebat yang disertai kilat, petir, dan angin kencang sejak pukul 19:40 Wita.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terhadap kondisi cuaca ini, masih dalam pantauan situasi terkini masih diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 23:00 Wita.

Wilayah yang berpotensi terdampak termasuk Kabupaten Kupang (Semau, Kupang Barat, Nekamese, Amarasi Barat, Amarasi Selatan, Semau Selatan), Kabupaten Rote Ndao (Pantai Baru, Rote Timur, Landu Leko), dan Kota Kupang (Alak, Maulafa, dan sekitarnya).

Kondisi ini juga dapat meluas ke wilayah lain seperti Kupang Timur, Sulamu, Kupang Tengah, Amarasi, Fatuleu, Takari, Amfoang Selatan, dan beberapa wilayah lainnya di NTT.

Wilayah yang berpotensi terdampak lebih lanjut mencakup Kabupaten Alor (Pantar Barat Laut, Pantar Barat, Pantar Tengah, Pantar, Pantar Timur, Pulau Pura, dan sekitarnya).

Potensi hujan ini dapat meluas ke Alor Barat Laut, Teluk Mutiara, Kabola, Alor Tengah Utara, Lembur, Alor Barat Daya, ABAD Selatan, Alor Selatan, Mataru, dan sekitarnya.

Baca Juga :  Buah dari Inovasi Tahun Ini "Pemdes Riangbao Lembata Panen Ribuan Tandan Pisang"

BMKG menekankan bahwa kondisi ini dapat berlanjut hingga pukul 24:00 Wita.

Prakirawan BMKG NTT terus memantau perkembangan cuaca melalui nowcasting.bmkg.go.id.

Sementara itu, pada informasi terkini, BMKG juga mencatat gempa dengan magnitudo 4.0 pada tanggal 25 Januari 2024 pukul 19:32 WIB. Episentrum gempa berada di 46 km Barat Laut MBAY-NAGEKEO-NTT, dengan kedalaman 10 km.

Informasi lebih lanjut dapat diakses di nowcasting.bmkg.go.id. Stay tuned untuk pembaruan cuaca dan gempa terkini di Nusa Tenggara Timur.**