Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pengantar Materi Retret oleh Pater Agustinus Kapuka,CP untuk Siswa SMAK Santa Maria Immaculata Adonara

Poros NTT News
Peserta Didik Kelas Dua Belas ( XII) Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santa Maria Immaculata Adonara.

PRS – Pater Agustinus Kapuka,CP, seorang tokoh spiritual yang dihormati, menjadi nara sumber dalam kegiatan retret yang diadakan di Rumah Pusat Spiritualitas Pasionis “Mater Sanctae Spei Nilo”.

Kegiatan ini diselenggarakan khusus untuk siswa-siswi kelas dua belas dari Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santa Maria Immaculata Adonara, Kabupaten Flores Timur.

Mengusung tema pengantar “Memahami Cinta Kasih Tuhan dalam Kehidupan Kita”, retret ini dihadiri oleh 43 peserta didik beserta dua guru pendamping.

Berlangsung selama tiga hari, mulai pada hari Kamis hingga Sabtu, 2 Maret 2024, kegiatan ini merupakan bagian integral dari program SMAK Santa Maria Immaculata Adonara untuk membentuk peserta didik yang memahami dan mengamalkan nilai-nilai ajaran agama Katolik.

Dalam sambutannya, Pater Agustinus Kapuka,CP menyampaikan betapa pentingnya memilih tempat yang tepat untuk mengalami pertumbuhan spiritual.

“Tempat ini ibarat sebuah oase yang akan menyegarkan tubuh, pikiran, dan jiwa sekaligus,” ujarnya.

Beliau juga menekankan pentingnya mengolah pengalaman hidup sehari-hari dengan bantuan daya ilahi untuk mencapai keseimbangan yang menyehatkan bagi tubuh, jiwa, dan roh.

Baca Juga :  Peluncuran Penetapan Tanggal 25 Sebagai Hari Mengenakan Baju PGRI di Kabupaten Flores Timur