Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Sukses Gelar Ujian Sekolah (US) Berbasis Android, Kepsek SMKN 1 Welak Mengaku Bangga Dengan Kinerja Guru

Poros NTT News
Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Berbasis Android di SMK Negeri 1 Welak Manggarai Barat.

Kupang,PRS– Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Berbasis Android di SMK Negeri 1 Welak Manggarai Barat Provinsi NTT  berjalan lancar. Kepala Sekolah, Siprianus Jemadi, S. Pd. mengaku puas dan bangga dengan kinerja Para Guru dan Tim Teknis Ujian.

“Saya sangat merasa puas dan bangga dengan kerjakeras Para Guru dan Tim Teknis Ujian Sekolah Berbasis Android di SMK Negeri 1 Welak karena Ujian berlangsung dengan sangat lancar mulai Hari Pertama sampai dengan hari Terakhir, hari ini”, kata Siprianus kepada media ini pada Sabtu (15/04/2023).

Poros NTT News

“Saya sebagai penanggungjawab utama dalam pelaksanaan ujian ini, menganggap hal ini sebagai salah satu upaya kita dalam melakukan penyesuaian terhadap perkembangan teknologi dan tren saat ini”, lanjut Siprianus.

“Adapun sedikit kendala yaitu jaringan internet yang hilang total pada hari Kamis (13/04/2023), namun hal itu tidak berlangsung lama.

Setelah menunggu kurang lebih 2 jam, akhirnya jaringan internet kembali Normal dan Ujianpun langsung dimulai”, ungkap Marianus Haryanto, selaku koordinator Tim Teknis Ujian Sekolah (US) Berbasis Android  SMKN 1 Welak.

Baca Juga :  Tiga Siswa Sanpio Lewoleba Raih Juara di OSN Kabupaten dan Provinsi

Menurutnya, Ujian dengan model ini memang sangat bergantung pada kualitas jaringan internet. Kalau jaringan internet buruk maka soal-soal akan sulit diakses. Hal ini merupakan salah satu kelemahan Ujian model Online, ungkap Pak Guru yang biasa disapa Ari Bero ini.

Bapak Agustinus Mandut, S. Pi., sebagai salah satu Guru Senior di Sekolah tersebut mengatakan hal senada dengan Kepala Sekolah. Dirinya mengaku bangga dengan model Ujian Sekolah (US) Berbasis Android yang baru pertamakali dilaksanakan di Sekolah tersebut.