Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang Terpilih Ikut Debat Banwaslu Menuju Tahun 2024

Reporter : Hendrik Editor: Redaksi
Poros NTT News

Kupang,Porosnttnews.com- Dari 85 Universitas di Indonesia mengikuti debat Banwaslu, satu-satunya Kampus Universitas  Muhammadiyah Kupang terpilih untuk mengambil bagian pada bidang akdemisi.

Dosen pendamping Evelyn Bellatrix Sumby, S.H., M.H terkait dengan debat Banwaslu ketiga jurusan yang ada di Muhammadiyah kupang berkolaborasi dianatarnya Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Politik dan Sosial sekaligus Fakultas Ilmu Hukum.

Peserta yang mengikuti debat diantaranya,Een Purnawati syahputry, Puput Sari danTaufiqurrahman.

“Antosias ketiga peserta ini, sebagai bentuk motivasi pengembangan bakat dan minat mahasiswa dibidang akdemik mereka masing-masing di setiap perwakilan Fakultas.” Sebut Evelyn selaku dosen pembimbing.

Lanjutnya debat cuma seputaran tema yang diangkat oleh Banwaslu seperti Kewenangan Banwaslu dalam Pasca Pemilu.

Namun sebelumnya kami memberikan bimbingan terhadap ketiga peserta Een Purnawati syahputry, Puput Sari dan Taufiqurrahman untuk melakukan uji coba biasa.

Setelah itu artikelnya dipresentasikan melalui video youtube sudah dikirim ke Banwaslu tanggal 31 januari 2022, tutup pada Jam : 4 sore, Terang Evelyn Bellatrix Sumby Rabu, 3 Februari 2022.

Ternyata proses urusan ini, “Lebih lumayan susah mengatur surat-surat ijin karena tanggung jawab praktek dilapangannya harus pembuatan video sampai tuntas. Jadi kali ini baru tahap awal mengikuti debat jika lolos seleksi akan berlanjut ke tingkat nasional.” Karena semuanya pembiayaan ditanggung oleh pihak pusat.

Baca Juga :  Kepala LLDIKTI Wilayah XV NTT Ajak Tingkatkan Kontribusi Pentahelix dan Mutu Pendidikan Tinggi

Apa bila seleksinya lolos dipersiapkan peserta debat antar Universitas sesuai tema baru yang ditentukan, tapi pada sebelumnya diberikan waktu untuk mendiskusikan tema tersebut.

Evelyn juga menyampaikan rasa bangga dan berterimakasih jika kami lolos tahap ini Bapak Rektor Universitas Muhammadiya Kupang Dr. Zainur Wulan, S.Pd., M.Si, beliau siap mendampingi kami kesana.

Saya juga sangat berharap peluang lolos ini membutuhkan dukungan seluruh Mahasiswa dan masyarakat di NTT melalui  Chanel kami  https://youtu.be/duwtvifCsa0 Segera like dan Subscribe.

Hal senada di sampaikan oleh Een Purnawati Syahputry perwakilan Mahasiswa dari Fakultas Agama Islam yang mengikuti Lomba debat, kami sedikit menghadapi kendala karena awalnya kita persiapan memang belum begitu baik karena Informasinya lambat.