Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

SH Tegaskan Pentingnya Memahami Perbedaan antara KKN di Dunia Pendidikan

Poros NTT News
Sambutan Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Dr. Semuel Haning, SH.,MH.

Kupang,PRS – KKN periode Juni-Juli 2023 di UPG 1945 NTT berlangsung sukses berkat kerjasama yang solid antara pimpinan universitas, dosen, dan mahasiswa periode Juni-Juli 2023..

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Dr. Semuel Haning, SH.,MH, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pimpinan universitas atas dukungan dan bimbingan yang telah diberikan kepada mahasiswa selama menjalani proses KKN beberapa bulan ini.

Poros NTT News

Dalam sambutan singkatnya sangat inspiratifnya pada acara penerimaan mahasiswa KKN. Beliau menegaskan bahwa setiap mahasiswa yang berpartisipasi dalam program ini akan dicatat sebagai yang terbaik, menggarisbawahi pentingnya memberikan dampak positif dan perubahan yang berarti bagi masyarakat sekitar.

Melalui KKN, diharapkan para mahasiswa dapat menjalankan tanggung jawab sosialnya sebagai agen perubahan.

“Kami menyambut kalian, mahasiswa KKN UPG 1945 NTT, dengan tangan terbuka dan penuh harapan. Dari sini, kalian akan saya catat sebagai mahasiswa yang terbaik, yang telah berani menantang diri untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Jadilah pembawa perubahan yang lebih membumikan nilai-nilai kebaikan untuk almamater tercinta ini,” ujar Dr. Semuel Haning.

Baca Juga :  Stasiun Baca Nusantara Dirikan Perpustakaan Digital untuk Siswa SD Watuwawer

Ia berpesan bahwa para dosen tidak mempersulit mahasiswa dengan tugas-tugas yang berlebihan atau memberikan penilaian yang tidak adil.

Menurutnya, KKN seharusnya menjadi momen pembelajaran yang positif dan bermanfaat bagi mahasiswa, bukan menjadi beban yang berlebihan.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bagian integral dari program pendidikan di setiap perguruan tinggi.

Dalam pernyataannya, Semuel Haning menjelaskan bahwa KKN tidak boleh disalahartikan dengan istilah Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme yang kerap muncul dalam dunia pendidikan.

Namun, KKN adalah Kukerta atau kuliah kerja nyata yang memiliki tujuan untuk memberikan pengalaman lapangan bagi mahasiswa.