Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rapat Komite SDK Oemanu Kota Kefa Siap Kerja Sama Dengan Orang Tua Murid

Reporter : David Neno Naisali Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Keterangan Rapat Komite SDK Oemanu kelurahan Kefamenanu selatan Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Kefa,Porosnttnews.Com-Rapat Komite SDK Oemanu, Kelurahan Kefamenanu selatan Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, dilaksanakan pada hari Jumat, 26/8/2022 berlangsung di SDK Oemanu.

Rapat yang  dipandu oleh ibu Yoneta Yudith Mooy, S.Pd dan pak Agustinus Rafael,S.Ag ini, berjalan lancar dan aman sampai akhir.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala SDK Oemanu Dominggus Fobia, S.Pd, bersama seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, Ketua Komite Fridus Ato bersama jajaran, para orang tua murid.

Rapat dengan Agenda memperhatikan kebutuhan sekolah, berupa kekurangan ruang kelas, tenaga kependidikan ( Guru ), dan pagar sekolah tersebut, di buka oleh ketua Komite Fridus Ato, yang sebelumnya ada kata pengantar oleh Kepala SDK Oemanu Dominggus Fobia, S.Pd.

Dalam rapat tersebut,berbagai pendapat yang disampaikan oleh orang tua murid, diantaranya bagaimana mencari solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh SDK Oemanu saat ini.

Setelah melalui diskusi yang panjang, akhirnya disepakati untuk bekerjasama para pihak, dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan di SDK Oemanu.

Sebelumnya, ketua Komite Fridus Ato membacakan 4 Agenda utama, yaitu pemberlakuan dana komite, penyerapan tenaga guru, penambahan ruang kelas, secara Darurat dan pembangunan pagar sekolah.

Baca Juga :  GMNI TTU Minta Bupati Revisi Perda Nomor I dan Perbup nomor 148 Tentang Pilkades,Begini Kata Bupati

Ke- 4 Agenda Rapat tersebut, sebelum dibahas bersama para orang tua murid,  sudah di koordinasikan antara pihak komite dan pihak sekolah pada hari Jumat, 19/8/2022, melalui rapat internal.

Kepala Sekolah Dasar Katolik ( SDK ) Oemanu Dominggus Fobia mengatakan, kita SDK Oemanu masih membutuhkan guru sebanyak 4 orang,  yang tentunya bersumber dari komite sekolah, sementara selama ini, SDK Oemanu tidak ada iuran komite dari orang tua.

Bukan hanya itu saja, SDK Oemanu juga butuh tambahan ruang kelas, karena yang terjadi saat ini, ada kelas yang jumlahnya 35 orang,itu menggunakan satu ruang kelas, yang sudah melebihi standar.