Rapat Komite SDK Oemanu Kota Kefa Siap Kerja Sama Dengan Orang Tua Murid

Reporter: David Neno NaisaliEditor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Keterangan Rapat Komite SDK Oemanu kelurahan Kefamenanu selatan Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Kefa,Porosnttnews.Com-Rapat Komite SDK Oemanu, Kelurahan Kefamenanu selatan Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, dilaksanakan pada hari Jumat, 26/8/2022 berlangsung di SDK Oemanu.

Rapat yang  dipandu oleh ibu Yoneta Yudith Mooy, S.Pd dan pak Agustinus Rafael,S.Ag ini, berjalan lancar dan aman sampai akhir.

Swipe up untuk membaca artikel

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala SDK Oemanu Dominggus Fobia, S.Pd, bersama seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, Ketua Komite Fridus Ato bersama jajaran, para orang tua murid.

Rapat dengan Agenda memperhatikan kebutuhan sekolah, berupa kekurangan ruang kelas, tenaga kependidikan ( Guru ), dan pagar sekolah tersebut, di buka oleh ketua Komite Fridus Ato, yang sebelumnya ada kata pengantar oleh Kepala SDK Oemanu Dominggus Fobia, S.Pd.

Dalam rapat tersebut,berbagai pendapat yang disampaikan oleh orang tua murid, diantaranya bagaimana mencari solusi untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh SDK Oemanu saat ini.

Setelah melalui diskusi yang panjang, akhirnya disepakati untuk bekerjasama para pihak, dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan di SDK Oemanu.

Baca Juga :  Kondisi Bangunan SDK di Perbatasan RI-Timor Leste Butuh Sentuhan Pemerintah

Sebelumnya, ketua Komite Fridus Ato membacakan 4 Agenda utama, yaitu pemberlakuan dana komite, penyerapan tenaga guru, penambahan ruang kelas, secara Darurat dan pembangunan pagar sekolah.

Ke- 4 Agenda Rapat tersebut, sebelum dibahas bersama para orang tua murid,  sudah di koordinasikan antara pihak komite dan pihak sekolah pada hari Jumat, 19/8/2022, melalui rapat internal.

Kepala Sekolah Dasar Katolik ( SDK ) Oemanu Dominggus Fobia mengatakan, kita SDK Oemanu masih membutuhkan guru sebanyak 4 orang,  yang tentunya bersumber dari komite sekolah, sementara selama ini, SDK Oemanu tidak ada iuran komite dari orang tua.

Bukan hanya itu saja, SDK Oemanu juga butuh tambahan ruang kelas, karena yang terjadi saat ini, ada kelas yang jumlahnya 35 orang,itu menggunakan satu ruang kelas, yang sudah melebihi standar.

Karena itu Dominggus berharap,ada tambahan ruang kelas, meskipun darurat sehingga anak anak bisa belajar dengan nyaman dan baik.

Termasuk pagar juga, kepala sekolah Dominggus, minta untuk dibuatkan pagar sekolah, sehingga anak anak terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  BEM Nusantara Beri Catatan Buat MendikbudRisTek RI Pada Poin 3T

Menanggapi semua hal tersebut, ketua komite Fridus Ato, minta kerja sama yang baik antara komite, pihak sekolah dan orang tua,dalam menata pembangunan SDK Oemanu lebih baik ke depan.

Sekali lagi kami sangat mengharapkan dukungan dari orang tua murid dalam mendukung program kerja komite sekolah demi kebaikan kita bersama, pinta Fridus Ato.

Fridus juga, tegaskan,bahwa kita komite akan kerja secara transparan, dengan melalui pertemuan bersama seperti ini, untuk evaluasi kegiatan secara bersama.

Selain itu salah satu orang tua murid Rofinus Tae, S.Pd mengatakan dirinya sangat mendukung Program kerja Komite dan Dewan guru SDK Oemanu. Intinya bahwa SD merupakan dasar pendidikan bagi kita dalam mengenyam pengetahuan.

Dikatakannya, pendidikan saat ini sangat dibutuhkan dan butuh biaya yang besar. Karena itu menyatakan siap mendukung usulan komite berupa iuran dan program kerja lainnya.

Kita ingin, agar anak anak kita pintar, maka kita harus mendukung program ini, tandas Rofinus, yang juga adalah salah satu guru pada Sekolah Menengah Umum Katolik ( SMUK ) Kefamenanu.

Baca Juga :  Disperindag TTU Sediakan 234 Kios Bagi Masyarakat di Kota Kefa

Pendapat Rofinus kemudian mendapat dukungan sepenuhnya dari sebagian orang tua murid yang hadir.