Daerah  

Pemda Lembata Serahkan Pengelolaan Pelabuhan Lewoleba Ke Pemerintah Pusat

Reporter: Teddi LEditor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Keterangan : Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa ketika diwawancara wartawan usai penaburan bunga pada HUT RI Ke-77 di Pelabuhan Lewoleba.

Lembata,Porosnttnews.com – Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa memastikan akan menyerahkan pengelolaan Pelabuhan Lewoleba kepada pemerintah pusat.

Hal ini dia utarakan kepada awak media usai acara penaburan bunga peringatan HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Pelabuhan Lewoleba, 17 Agustus 2022.

Swipe up untuk membaca artikel

“Olehnya itu sikap pemerintah akan secepatnya saya dorong untuk diserahkan ke pemerintah pusat,” ungkap Marsianus Jawa.

Ia mengatakan bahwa pembenahan secara total Pelabuhan Lewoleba membutuhkan anggaran yang sangat besar maka pemerintah daerah akan menyerahkan pengelolaannya kepada pemerintah pusat supaya bisa diperbaiki dengan dana dari pusat.

“Pemerintah Daerah (Pemda) tidak ada uang, jangan keras kepala, mari kita lihat ini untuk pengembangan infrastruktur yang ada di pelabuhan karena pelabuhan menjadi corong utama dan pintu masuk bagi semua masyarakat Lembata,” ujar Marsianus.

Tujuan penyerahan pengelolaan pelabuhan kepada pemerintah pusat, menurut Marsianus, adalah untuk masyarakat Lembata sendiri.

“Kita semua bertujuan baik agar masyarakat Lembata bisa menikmati fasilitas yang baik dan memadai,” tutup Marsianus Jawa.**

Baca Juga :  Menag Kecam Penembakan di New Zealand: Tak Berperikemanusiaan!