Daerah  

Peringati HUT RI Ke-77, Camat Nubatukan : Harus Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat

Reporter: Teddi LEditor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Keterangan : Apel HUT RI Ke-77 di Kantor Camat Nubatukan Kabupaten Lembata.

Lembata,Porosnttnews.com Pemerintah Kecamatan Nubatukan memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI) dengan menggelar Upacara Bendera yang diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), para lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undang di halaman depan kantor camat Nubatukan, Rabu (17/8/2022).

Camat Nubatukan, Yoseph Dionisius Ola usai upacara bendera menyampaikan agar semua masyarakat di wilayah musti menguatkan persatuan dan kesatuan.

Swipe up untuk membaca artikel

Berangkat dari semangat perjuangan kemerdekaan RI, Dionisius mengajak semua masyarakat untuk bangkit, dan bukan bangkit berdiri saja tetapi harus bangkit dan berlari.

“Masyarakat harus bangkit menuju kejayaan. NKRI dengan sebuah catatan penting bahwa kita harus terus berbenah, bekerja untuk menghasilkan sesuatu seperti yang diharapkan masyarakat,” ungkapnya.

Sejalan dengan tema Nasional pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, dia berharap agar masyarakat dapat keluar dari zona keterpurukan demi menggapai cita-cita kemerdekaan RI dengan membangun kebersamaan ditengah kehidupan sosial masyarakat yang majemuk.

Baca Juga :  Babinsa Gotong Royong Bersihkan Sampah pohon bambu

Menurutnya, dengan persatuan, maka semua yang diperjuangkan bisa tercapai.

Ia juga mengajak para ASN dan pegawai di lingkup kecamatan Nubatukan untuk bangkit dan tidak tidur sebab masyarakat sedang menunggu kinerja pemerintah.

“Dan setelah pandemi COVID-19 ini kita harus jujur mengatakan bahwa kita adalah utusan. Karena itu bersiaplah menjadi pelayan yang terbaik dengan penuh keramahan,” sambungnya.

Untuk diketahui, upacara bendera peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI kali ini dilaksanakan di bukit kasih, halaman kantor Camat Nubatukan dengan tujuan untuk melihat masyarakat dengan senang hati, sedang senyum, sapa, salam dalam kemerdekaan RI.

“Saya ketika memberikan penegasan kepada para Lurah agar masyarakat memahami secara sungguh momentum dirgahayu ke-77 Kemerdekaan RI. Dan perlu ada sebuah euforia. Euforia kemerdekaan karena perjuangan berdarah-darah itu sekarang kita nikmati,” tambahnya.

Baginya, hal penting yang harus dilihatat masyarakat adalah euforia dengan menaikkan bendera dan memasang umbul-umbul dan bergotong royong merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Sebagai pimpinan wilayah, ia berpendapat kabupaten Lembata saat ini baru pulih dari pandemi COVID-19 maka suasana perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tidak semeriah beberapa tahun sebelumnya.

Baca Juga :  HUT Ke 22 "Momen Desa Todanara Tingkatkan Semangat Membangun Desa"

“Tetapi sakralnya perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di kecamatan Nubatukan sungguh luar biasa. Dan itu pengakuan dari para tokoh masyarakat dan tokoh adat yang hadir dalam perayaan HUT ke-77 kemerdekaan RI,” tandasnya.

Menurutnya, sakralnya peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI karena hati harus menaruh bangga dan jiwa kesatria dalam pengabdian membangun Lewotana Lembata khususnya di kecamatan Nubatukan harus ada dan terpatri.**