Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Nama Brigjen Anton Tifaona Diabadikan Jadi Nama Aula di Lembata

Reporter : Teddi L Editor: Redaksi
Poros NTT News
Launching aula Anton Enga Tifaona di Kabupaten Lembata.

Lembata,Porosnttnews.com– Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa meresmikan nama Aula Kantor Camat Nubatukan menjadi aula Anton Enga Tifaona beberapa waktu lalu.

Acara peresmian dihadiri langsung oleh para pejabat, keluarga (almarhum) Anton Enga Tifaona dan anggota Forum Perjuangan Pahlawan Nasional (Forpalnas) Anton Enga Tifaona.

Putra sulung dari Brigjen Pol (Purn) Anton Enga Tifaona yakni Thomas Nuba Tifaona, menyebutkan bahwa gerakan perjuangan ayahnya menjadi pahlawan bisa jadi contoh dan motivasi bagi daerah lainnya juga.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mengabadikan Anton Enga Tifaona sebagai nama salah satu ruas jalan dalam Kota Lewoleba.

Ketua Forpalnas, John Tifaona, berujar forum perjuangan tersebut terbentuk secara spontan setelah pemerintah daerah mengabadikan Anton Enga Tifaona dengan nama salah satu ruas jalan di Lembata.

Kata John, perjuangan untuk menjadi pahlawan nasional tentu saja masih panjang dan ada banyak proses yang perlu dilewati. Dia berterima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung perjuangan forum.

Baca Juga :  Pemda Lembata Didesak Budidayakan Benih Pangan Lokal

“Kita menghindari isu politik. Ini gerakan murni dan tidak untuk kepentingan lain,” tegas John.