Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Memahami Esensi Pemimpin Masa Depan, Ilmu Pemerintahan Unwira Kupang Gelar Kegiatan LKMM

Poros NTT News
Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang Eston Separera Niron.

PRS– Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang kembali menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKMM) untuk Program Studi Ilmu Pemerintahan.

Kegiatan LKMM ini berlangsung di Buraen, Amarasi Selatan, mulai pada Kamis, 7 Maret hingga 10 Maret 2024, dan dihadiri oleh 65 peserta, 75 panitia, 28 SC, 5 BP, dan didampingi oleh 4 dosen pendamping.

Dengan Tema “Membentuk Generasi yang Bermoral, Intelektual, dan Kreatif untuk Mendorong Jiwa Kepemimpinan yang Berintegritas.”

Tujuannya sebagai respons terhadap tantangan global yang terus berkembang, dengan tujuan membentuk pemimpin masa depan yang memiliki integritas, kreativitas, dan kesiapan dalam menghadapi dinamika dunia modern.

Dalam sambutan ketua panitia, Valentinus menyatakan pentingnya persiapan pemimpin masa depan hari ini.

Menurutnya, mahasiswa perlu dibekali dengan ilmu kepemimpinan agar mampu bersikap kritis, kreatif, dan inovatif di tengah situasi dunia yang terbuka dan kompetitif.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BEM PRODI HMPS Ilmu Pemerintahan, Dito, menegaskan peran mahasiswa sebagai agen perubahan yang harus belajar bertanggung jawab dan menerapkan pikiran kritis dalam menghadapi perkembangan pesat dunia modern.

Baca Juga :  Undana Respons Cepat Untuk Tanda Tangan Mou Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam pandangannya, kegiatan LKMM ini menjadi momen penting untuk membentuk mahasiswa yang berintegritas, berinovasi, dan kreatif, serta mampu membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.