Memahami Esensi Pemimpin Masa Depan, Ilmu Pemerintahan Unwira Kupang Gelar Kegiatan LKMM

Poros NTT News
Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang Eston Separera Niron.

Menurut Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan, Eston Separera Niron, mahasiswa harus peka terhadap perubahan signifikan dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi, sosial, budaya, dan politik.

Ia menekankan pentingnya pemahaman terhadap dinamika ini untuk menghadapi tantangan masa depan.

Selain itu, dalam sambutannya, Niron menyoroti pentingnya pengalaman praktis di luar lingkungan akademis dan memperluas jaringan kontak sebagai langkah penting dalam mempersiapkan diri sebagai pemimpin masa depan.

Kegiatan LKMM ini, menurutnya, merupakan momentum kaderisasi untuk membentuk kader-kader yang kritis, progresif, kreatif, inovatif, dan humanis bagi kemajuan bangsa dan negara.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik, Frans Tokan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih, membina, dan menyiapkan mahasiswa, khususnya Mahasiswa Ilmu Pemerintahan, dalam manajemen yang menekankan akuntabilitas dan transparansi dalam penggunaan anggaran untuk kegiatan.

Dengan demikian, kegiatan LKMM ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam membentuk pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan global dengan penuh integritas, kreativitas, dan jiwa kepemimpinan yang berintegritas.

Baca Juga :  Symposium Internasional SVD di Unwira Kupang, Beri Pandangan Misi Kristen Tentang Tantangan Dunia Saat Ini

Kontributor: Arsen Setiawan