Kepala LLDIKTI Wilayah XV NTT Ajak Tingkatkan Kontribusi Pentahelix dan Mutu Pendidikan Tinggi

Poros NTT News
Prof. Dr. Adrianus Amhea, ST., M.Eng, Kepala LLDIKTI Wilayah XV NTT.

“Dengan 84.000 mahasiswa aktif di PTS, ditambah dengan PTN sekitar 30.000, serta perguruan tinggi lainnya, hampir 100.000 lebih yang akan mendominasi demografi pada tahun 2030, kami yakin mereka akan berkontribusi untuk masyarakat yang unggul pada tahun 2045,” tambah Prof. Adrianus.

Selain itu, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap perguruan tinggi juga menjadi aspek penting.

Perguruan tinggi diharapkan dapat berperan aktif sebagai pendorong inovasi dalam masyarakat Iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi). Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi katalisator dalam mencapai tujuan tersebut.

Dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap dampak positif perguruan tinggi di NTT, acara ini memiliki sasaran yang jelas.

Para peserta dan pemangku kepentingan diharapkan dapat bersama-sama berkolaborasi untuk menciptakan ekosistem inovasi yang kuat di NTT.

Acara “Get Ready For Better Future” di Universitas Muhammadiyah Kupang menjadi langkah awal yang penting dalam mewujudkan visi memajukan NTT melalui pendidikan tinggi yang berkualitas.

Dengan kerja sama yang erat, masyarakat NTT dapat bersama-sama mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik dan penuh harapan.

Baca Juga :  STIPAS Keuskupan Agung Kupang, Lepas 68 Mahasiswa KKN

Reporter: Hendrikus Mamun