Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kepala LLDIKTI Wilayah XV NTT Ajak Tingkatkan Kontribusi Pentahelix dan Mutu Pendidikan Tinggi

Poros NTT News
Prof. Dr. Adrianus Amhea, ST., M.Eng, Kepala LLDIKTI Wilayah XV NTT.

Kupang,PRS  – Pusat Regional Service (PRS) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XV menggelar sebuah acara besar yang bertajuk “Get Ready For Better Future” di Universitas Muhammadiyah Kupang.

Acara ini bertujuan untuk menerapkan konsep Kampus Merdeka sekaligus mempromosikan keberadaan perguruan tinggi di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Poros NTT News

Universitas Muhammadiyah Kupang dipercayakan sebagai tuan rumah yang akan fokus dalam penyelenggaraan Kampus Merdeka.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari hari Kamis, 17 Oktober hingga 19 Oktober 2023.

Acara ini menjadi wadah bagi para akademisi, mahasiswa, dan pemangku kepentingan pendidikan untuk bersatu dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai pilar penting dalam memajukan bangsa.

Prof. Dr. Adrianus Amhea, ST., M.Eng, selaku Kepala LLDIKTI Wilayah XV, dalam pidatonya, menekankan pentingnya upaya bersama dalam meningkatkan kontribusi Pentahelix dan mutu pendidikan tinggi, baik di perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) di Provinsi NTT.

“Kita lihat Pentahelix sangat luar biasa potensi untuk mengerakan berbagai lini upaya peningkatan untuk perguruan tinggi secara keseluruhan,” ujarnya.

Baca Juga :  SMK Kristen Oinlasi Menjalankan Upacara Apel Pagi Sebagai Wujud Cinta Tanah Air

Perguruan tinggi di NTT memiliki peran strategis dalam mempersiapkan masyarakat yang memiliki daya saing unggul dan adaptif terhadap berbagai isu permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan aspek-aspek lainnya.