Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hardiknas Tahun 2022 GMNI Sikka Menilai Wajah Pendidikan di Sikka Masih Sangat Suram

Reporter : Stefanus Lelang Wayong Editor: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan foto Ketua DPC GMNI Cabang Sikka Yoman. (dok. Stefan).

Maumere,Porosnttnews.com- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Setiap tahun pada tanggal 2/05, tersentuh seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Pendidikan.

Pendidikan merupakan salah satu aspek dari sekian aspek penting dalam kehidupan bangsa ini.

Salah satu tujuan negara kesatuan republik Indonesia yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945, Alinea keempat yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan.

Ketua DPC GMNI Cabang Sikka Yoman Maro menjelaskan bawah melihat situasi pendidikan hari ini di Kabupaten SikkaGMNI Cabang Sikka menilai, pada masa kepemimpinan Bupati Roby Idong dan Wakil Bupati Romanus Woga yang sudah memasuki tahun keempat, wajah pendidikan di Sikka masih sangat suram.

Hal ini, “Terlihat dengan kondisi di lapangan seperti minimnya sarana/prasarana penunjang pendidikan. Salah satu contoh nyata para murid SDN Glak yang berdomisili di kampung Hale yang harus berjalan kaki sejauh 4 kilometer untuk mencapai sekolah dikarenakan belum adanya infrastruktur penunjang seperti minimnya jumlah ruangan kelas yang berdampak peserta harus belajar di teras kelas terang Yoman Maro.

Baca Juga :  Pentas Drama Anak SDK Sta. Familia Sikumana Berbusana Koran Kotor

Lanjut Maro bawah pada tanggal 22 April 202, GMNI Sikka mengadakan seminar nasional bertemakan Pendidikan yang dihadiri juga oleh beberapa guru dari berbagai wilayah di Kabupaten Sikka.