Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Cakrawala NTT,Satu Dekade Transformasi Pendidikan dan Budaya Literasi di NTT

Poros NTT News
Gusty Rikarno dari Cakrawala NTT Membangun Budaya Literasi.

Kupang,PRS –Cakrawala NTT, inisiatif pendidikan yang berfokus pada pembangunan budaya literasi, merayakan perjalanan 10 tahunnya hari ini Rabu, 22/11/2023.

Disampaikan Direktur dan Pendiri Cakrawala NTT, Gusty Rikarno bahwa kontribusinya yang signifikan dalam memajukan sektor pendidikan di Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai bentuk apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung pergerakan selama satu dekade ini.

Dalam wawancara pada Rabu (22/11/2023), Gusty menekankan bahwa kesuksesan Cakrawala NTT selalu bergantung pada semangat sinergitas dan kolaborasi.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung Cakrawala NTT. Selama sepuluh tahun ini, Cakrawala NTT selalu bekerja dengan semangat sinergitas dan kolaborasi,” ujarnya.

Sejak berdiri, Cakrawala NTT telah memfokuskan perhatiannya pada dunia pendidikan dan budaya literasi. Gusty Rikarno menjelaskan bahwa pendidikan memiliki peran krusial dalam mendukung kemajuan peradaban, dan Cakrawala NTT berkomitmen untuk memperkuat sektor ini.

“Pendidikan itu sangat penting bagi masyarakat, apalagi untuk mendukung kemajuan peradaban. Kami sejak awal sudah menaruh fokus pada dunia pendidikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemilihan Ketua OSIS SMPN Haulasi Menggunakan Sistem Demokrasi Yang Tepat

Cakrawala NTT menjalankan visi utamanya untuk menyambut generasi emas NTT tahun 2050 dengan membangun budaya literasi. Gusty Rikarno menekankan bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh Cakrawala NTT tidak hanya untuk saat ini, tetapi juga untuk masa depan, terutama bagi generasi yang akan menjadi tulang punggung bangsa.