Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemilihan Ketua OSIS SMPN Haulasi Menggunakan Sistem Demokrasi Yang Tepat

Poros NTT News

TTU,PRS – SMP Negeri Haulasi kecamatan Miomaffo Barat menerapkan Project penguatan profil pelajar Pancasila (P5) dengan tema ” Suara Demokrasi melalui pemilihan ketua OSIS”

Pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tersebut berlangsung pada hari Selasa tanggal 4 April 2023 yang diikuti oleh tiga pasangan kandidat dimana satu pasang terdiri dari calon ketua dan calon wakil ketua.

Ketiga kandidat calon sebut masing masing:

1.Ermalinda Nifu calon ketua dan Jennifer Nahas calon wakil ketua dengan moto “BERIMAN dan BERTAQWA.

2.Fridolinus Tolkael calon ketua dan Itamar lopo calon wakil ketua Pasangan ini memiliki moto “Ramah Tanggap Terhadap Lingkungan, Menjunjung Nilai Nilai Normal.

3.Agustinus Fuel calon ketua, dan Maria Sonlay calon wakil ketua dengan moto “Membangun Landasan Kepribadian yang kuat, menghargai Hak Asasi Manusia (HAM) dan cinta budaya.

Kepala sekolah SMPN Haulasi Egi Nesi S.Fil kepada media ini mengatakan sebanyak 114 siswa/siswi pada SMPN Haulasi akan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan ketua OSIS.

Menurut Egi, SMPN Haulasi merupakan salah satu sekolah penggerak dari 3 sekolah SMPN Haulasi, SMPN Fatunisuan dan SMPN Maubeli kota Kefamenanu.

Baca Juga :  KKN Mahasiswa IKTL di Desa Lamabayung Sulap Daun Kelor Jadi Produk Makanan dan Minuman

Lebih lanjut Egi menjelaskan sebagai sekolah penggerak, wajib melaksanakan kurikulum Merdeka Belajar yang didalamnya termuat P5 yang salah satunya adalah pemilihan ketua OSIS, sehingga hari ini kita SMPN Haulasi melakukannya.