Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Resmi Dibuka, Ini Link Pendaftaran Program Kartu Prakerja 2024

Poros NTT News

PRS – Kartu Prakerja gelombang 63 tahun 2024 resmi dibuka untuk semua masyarakat. Pengumuman pembukaan ini disampaikan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Dalam unggahan tersebut, diinformasikan bahwa pendaftaran Kartu Prakerja kembali dibuka dan para calon peserta dapat mendaftar melalui www.prakerja.go.id dengan mengklik “Daftar Sekarang”.

Program Kartu Prakerja merupakan inisiatif pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan untuk berbagai kalangan, termasuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan pelaku usaha mikro dan kecil.

Peserta program yang berhasil lolos seleksi akan mendapatkan pelatihan berdasarkan minat mereka, serta insentif berupa uang. Untuk memenuhi syarat pendaftaran, calon peserta harus memenuhi beberapa kriteria, antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) berusia antara 18 hingga 64 tahun.
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
  3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.

Selain itu, ada beberapa kriteria tambahan yang mencakup ketentuan bahwa peserta tidak boleh menjadi pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, aparat sipil negara, prajurit TNI, anggota Polri, kepala desa dan perangkat desa, serta direktur/komisaris/dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.

Baca Juga :  Pergantian Tahun Baru 2022, Dampak Kebijakan Dunia Terhadap Varian Omicron

Maksimal, hanya 2 Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam satu Kartu Keluarga (KK) yang dapat menjadi penerima Kartu Prakerja.