Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Solusi Barang Mahal: Kadin NTT Buka Jalur Ekspedisi Langsung dari China ke Indonesia

Poros NTT News
Rombongan Kadin NTT Memasuki China Import dan Export Fair ke-135.

PRS – Rombongan Kadin NTT, yang terdiri dari perwakilan Kadin Kota Kupang, Kadin Sikka, HIPMI Kota Kupang, Kadin Sumba Barat Daya, dan Kadin Belu, Atambua, telah tiba di China Import dan Export Fair, yang juga dikenal sebagai Canton Fair, yang kali ini memasuki penyelenggaraan ke-135.

Disampaikan Bobby Liyanto selaku Ketua Umum Kadin NTT pada Jumat, 19 April 2024, bahwa para pengusaha asal NTT memanfaatkan kesempatan ini untuk mengunjungi setiap booth produk sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Poros NTT News

“Dari bidang agrikultur hingga peralatan rumah tangga, dari elektronik hingga sumber tenaga surya, mereka menjelajahi beragam produk yang ditawarkan,”katanya.

Bobby Lianto juga menggarisbawahi pentingnya mengikuti perkembangan zaman dan membuka akses langsung ke China bagi pengusaha NTT.

Dalam upaya ini, Kadin NTT juga mempersiapkan jalur ekspedisi yang dapat mengirim barang langsung dari China ke Indonesia, dilanjutkan dengan Expedisi SINDO dari Jakarta ke Kupang, dengan harapan para pengusaha NTT mulai belajar untuk mengimpor barang langsung.

Selama ini, menurut Bobby Lianto pengusaha-pengusaha NTT cenderung mendapatkan barang dari Jawa atau Surabaya yang sering kali lebih mahal.

Baca Juga :  Stikum dan Untal Selenggarakan Seminar Internasional tentang Hukum Adat

Dengan dibukanya akses langsung ke China, Bobby Lianto berharap para pengusaha dapat mengimpor barang langsung, sehingga harga barang dapat menjadi lebih terjangkau.

Sementara beberapa pengusaha menyampaikan kekagumannya atas teknologi maju dan harga yang kompetitif yang mereka temui di China.