Daerah  

Memperingati HUT Sumpah Pemuda, MGMP TTU Adakan Lomba

Reporter : David Neno Naisali Editor: Redaksi
Poros NTT News
Ketua MGMP Kabupaten TTU Pascalis Senu,S.Pd, M.Pd foto bersama peserta lomba dari SMP asal Pantura'

Kefamenanu,Porosnttnews.com– Memperingati sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Dengan melewati proses yang panjang dan juga kerja keras, akhirnya pada malam penutupan tanggal 28 Oktober 1928, menghasilkan Sumpah Pemuda yang merupakan pengakuan dari pemuda-pemudi  Indonesia untuk mengikrarkan satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa.

Momentum ini pun para Guru Bahasa dan Sastra Indonesia Kabupaten TTU selenggarakan lomba, dalam rangka HUT Sumpah Pemuda ke 94 yang dilaksanakan pada hari Jumat 28 Oktober 2022, bertempat di SMPS Aurora Kefamenanu.

Hadir juga Plt.Kadis PKO Raymundus Aluman, Ketua MGMP Kabupaten TTU Pascal Senu,S.Pd, M.Pd, peserta lomba dan Guru pendamping dari 30 sekolah.

Penanggung jawab kegiatan lomba Pascal Senu, mengatakan Bulan bahasa merupakan momentum bagi kita sebagai bangsa Indonesia,untuk menumbuh kembangkan peringatan hari Sumpah Pemuda.

Melalui Sumpah Pemuda, kita bersatu dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Karena itu Pascal mengajak semua yang hadir pada kegiatan tersebut dan juga seluruh komponen masyarakat TTU untuk menghayati makna dari Sumpah Pemuda itu.

Baca Juga :  Tim Verifikasi Data Penerima Bantuan Rumah Bekerja 24 Jam Tanpa Pamrih

Mari kita secara bersama sama, terutama para Guru Bahasa dan Sastra Indonesia, agar mengisi persatuan dan kemerdekaan kita melalui pemanfaatan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Sementara Plt. Kadis PKO Kabupaten TTU Raymundus Aluman pada sambutannya, mengajak seluruh Guru Bahasa dan Sastra Indonesia agar berperan secara aktif dalam mengembangkan Pendidikan di Daerah ini.