Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Dukcapil TTS,Warga Mengaku Sampai Hari Ini Tidak Ada Informasi Ambil KTP

Reporter : Redaksi
Poros NTT News
Keterangan Kepala Pewakilan Obudsman RI Provinsi NTT, Darius Beda Daton mengunjungi loket layanan Dinas Dukcapil Kab TTS di Soe.

Informasi warga ini langsung konfirmasi oleh Obudsman NTT kepada Kasubag Umum dan kepegawaian, Oktavianus Tein, SH selaku nara hubung ombudsman di Dukcapil TTS.

“Kepada saya diinformasikan bahwa keterlambatan cetak tersebut disebabkan karena gangguan listrik yg terjadi sejak Senin dan baru diperbaiki PLN pada Selasa.”

Dukcapil TTS melayani seluruh masyarakat hingga selesai urusan dan tidak menetapkan kuota layanan per hari. Sehingga tidak ada warga yang diminta pulang untuk layanan esok hari, termasuk foto dan cetak KTP.

Bahkan Dukcapil TTS menetapkan standar waktu pengurusan KTP baru hanya dua jam jika peralatan dan listrik tidak terganggu.

Pelayanan juga dilakukan dengan sistem jemput bola ke desa-desa dan hingga hari ini sudah mengunjungi 57 desa untuk pelayanan ditempat.

Kunjungan Kepala Obudsman lanjutkan ke ruang  layanan yang menjadi inovasi khusus untuk layanan KK, akta lahir, akta Kematian.

Khusus layanan inovasi ini, 3 operator akan melayani setelah menerima WA dokumen pendukung dari desa dan produk layanan akan diemail kembali ke desa dan dicetak di desa masing-masing sehingga warga tak perlu datang ke Dukcapil.

Baca Juga :  Luar Biasa Jalan Sehat dan Kampanye Hak Anak Difabel Meriahkan Kota Kupang

Darius menyampaikan apresiasi dan terima kasih  atas berbagai inovasi dan kunjungan hari ini. Tetap semangat dan terus melayani dengan lebih sungguh.**