Daerah  

Seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten TTU, Terpasang Listrik 100 Persen

Reporter: David Neno NaisaliEditor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Keterangan untuk 194 Desa, Kelurahan di Kabupaten TTU, sudah terpasang listrik 100 persen

Kefamenanu, Porosnytnews.com– Dalam rangka memenuhi kebutuhan penerangan bagi masyarakat TTU, PLN ULP Kefamenanu, lakukan pelayanan secara merata dan tuntas untuk seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten TTU.

Hal tersebut disampaikan Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan ( ULP ) Kefamenanu I Ketut Artha Yasa kepada wartawan,ketika ditemui di kantornya pada Selasa 4 Oktober 2022.

Swipe up untuk membaca artikel

Ketut Artha menjelaskan, PLN ULP Kefamenanu, dengan program Rasio Desa Berlistrik ( RDB ) untuk 194 Desa, Kelurahan di Kabupaten TTU, sudah terpasang listrik 100 persen.

Ia menambahkan Desa terakhir yang terpasang adalah Desa Sainiup kecamatan Insana Utara.

Lebih lanjut Ketut mengatakan setelah sukses RDB, saat ini pihak PLN ULP Kefamenanu, fokus lagi untuk pemasangan jaringan listrik masuk ke wilayah Dusun.

Dikatakannya, saat ini ada 4 wilayah Dusun yang sementara dilakukan pemasangan jaringan.
Dan diperkirakan dalam waktu dekat, sudah bisa selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat.

Ke-4 wilayah tersebut terletak di Desa Oetalus dan Kelurahan Aplasi kecamatan kota Kefamenanu, Desa Tublopo kecamatan Bikomi selatan dan Desa Lapeom, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU.

Baca Juga :  Kabupaten TTU Kembali Diserang covid-19

Terkait hambatan dalam pemasangan jaringan tersebut Ketut menjelaskan, tidak ada hambatan dalam pekerjaan jaringan listrik masuk ke wilayah Dusun tersebut.