Daerah  

Dukcapil TTS,Warga Mengaku Sampai Hari Ini Tidak Ada Informasi Ambil KTP

Reporter: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan Kepala Pewakilan Obudsman RI Provinsi NTT, Darius Beda Daton mengunjungi loket layanan Dinas Dukcapil Kab TTS di Soe.

Kupang,Porosnttnews.com-Kepala Pewakilan Obudsman RI Provinsi NTT, Darius Beda Daton mengunjungi loket layanan Dinas Dukcapil Kab TTS di Soe pada hari Rabu,5/10/2022.

Kunjungan tersebut guna memastikan telah terlaksananya penilaian pelayanan publik tahun 2022 di Dinas Dukcapil TTS oleh tim ombudsman bulan lalu.

Swipe up untuk membaca artikel

Darius mengatakan menjelaskan  kembali bahwa form penilaian telah diisi dengan  benar sesuai fakta di lapangan.

Sebelum menemui pejabat dukcapil di dalam kantor, saya terlebih dahulu berbincang-bincang dengan warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan hari ini.

Kunjungan warga hari ini sangat banyak mencapai  ratusan orang sehingga sebagian terpaksa berdiri atau duduk dibawah pohon karena keterbatasan tempat duduk.

Sebut Darius menyampaikan sejumlah warga mengaku telah melakukan foto KTP sejak Jumat lalu namun hingga hari ini belum memperoleh informasi kapan KTP bisa diambil.

“Petugas hanya mengatakan silahkan menunggu tanpa ada informasi lain sehingga warga terpaksa bolak-balik untuk cek apakah KTP sudah dicetak.”

Baca Juga :  Kenali Sosok Juprians Lamablawa Pengacara Muda Cinta Lembata

Tentu ini tidak sesuai standar waktu yg telah ditetapkan Dukcapil TTS untuk layanan KTP yaitu 2 jam saja.