Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Landasan Strategis Partai Golkar Akan Dorong Dua Kader Ini Jadi Bakal Calon Pilkada Flotim 2024

Poros NTT News
Gambar istimewa Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena bersama pengurusnya.

PRS – Sekitar 90 an persen hadir mengikuti arahan dari Ketua DPP Partai Golkar,  Airlangga Hartarto yang mengumumkan dukungannya untuk Herman Hayong dan Yosep Sani Betan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Flotim 2024.

Langkah ini diumumkan usai pertemuan silahturahmi dan arahan di kantor DPP Partai Golkar, dimana lebih dari seribu calon kepala daerah dari seluruh Indonesia hadir.

Poros NTT News

Menurut Emanuel Melkiades Laka Lena, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, tim surveyor telah dibentuk untuk melakukan evaluasi awal, yang akan menjadi dasar bagi DPP Golkar dalam menentukan arah koalisi di sejumlah daerah, termasuk NTT.

Ia menjelaskan bahwa Airlangga Hartarto menekankan prioritas kerja sama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pilkada 2024, meskipun masih terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain, tergantung pada hasil Pemilu sebelumnya.

Menurutnya koalisi Indonesia Maju (KIM), yang memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabimung Raka pada pemilu presiden 2024, terdiri dari beberapa partai besar, termasuk Partai Golkar.

Baca Juga :  Posisi Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten TTU, Bergabung ke Partai Golkar Saat Ini

Dalam pertemuan tersebut, “Hampir semua bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari NTT hadir, menunjukkan tingginya tingkat partisipasi dan keseriusan dalam mengikuti arahan partai,”ujarnya kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (7/4/2024).