Valentinus Suban Boli Sukses Mendewasakan Siswa tentang P5 di SMPK TH.ST Petrus Lahurus

Poros NTT News
Valentinus Suban Boli sedang mendampingi Siswa/siswi di SMPK TH.ST Petrus Lahurus.

Oleh karena itu melibatkan siswa dalam kegiatan praktik langsung, seperti pengumpulan sampah organik, pembuatan kompos, dan penanaman tanaman menggunakan hasil kompos.

Selain keterampilan praktis, siswa juga akan dikembangkan keterampilan berpikir kritis, kerjasama tim, dan kepemimpinan melalui proyek ini.

Jadi hasil dari projek ini akan dipamerkan dalam bentuk pameran, di mana siswa dapat mempresentasikan temuan dan pengalaman mereka. Penilaian proyek akan mencakup aspek kreativitas, kolaborasi, dan dampak positif pada lingkungan.

Demikian Valentinus berharap dapat melahirkan generasi yang peduli terhadap lingkungan dan memiliki pemahaman mendalam tentang cara hidup berkelanjutan sebagai langkah awal dalam mengubah pola pikir siswa menuju gaya hidup yang lebih ramah lingkungan.

Dengan demikian, SMPK TH.ST Petrus Lahurus-Atambua Belu turut berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga memiliki kesadaran tinggi terhadap keberlanjutan hidup dan kesejahteraan lingkungan.

Redaksi/PorosNTT

 

Baca Juga :  Akademi Pekerjaan Sosial Kupang Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru