Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Valentinus Suban Boli Sukses Mendewasakan Siswa tentang P5 di SMPK TH.ST Petrus Lahurus

Poros NTT News
Valentinus Suban Boli sedang mendampingi Siswa/siswi di SMPK TH.ST Petrus Lahurus.

Atambua, PRS – Siswa SMPK TH.ST Petrus Lahurus di Kabupaten Belu meluncurkan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan fokus utama pada tema “Hidup Berkelanjutan Kompos Lestarikan Alamku.

Koordinator P5 SMPK TH.ST Petrus Lahurus, Valentinus Suban Boli dengan gembira menyampaikan keberhasilan projek ini dalam memberikan rekam jejak siswa dalam mendalami pengetahuannya tentang pemanfaatan sampah, pengertian kompos, proses pembuatan kompos, serta menjaga kerjasama untuk mewujudkan hasil yang maksimal pada hari Jumat, 17/11/2023.

Poros NTT News

Disampaikan Valentinus Suban sebagai Guru Pendamping lapangan, bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa dan siswi tentang pentingnya hidup berkelanjutan serta memberikan pemahaman praktis tentang gaya hidup sehat.

Menurut Valen bahwa dalam upaya mencapai tujuan tersebut, siswa dan siswi SMPK TH.ST. Petrus Lahurus  akan dipandu untuk memahami dan menerapkan kebiasaan hidup sehat dan berkelanjutan.

Dia menjelaskan Gaya hidup sehat tidak hanya merujuk pada aspek fisik, tetapi juga mencakup tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar.

Projek P5 kali ini memilih tema besar “Kompos Lestarikan Alamku” sebagai langkah konkrit untuk memperkenalkan siswa pada keberlanjutan hidup.

Baca Juga :  Andreas Hugo Pareira, Beri Materi tentang Arti Menjadi Politisi Dihadapan 100 Mahasiswa

Melalui tema ini, siswa diharapkan dapat belajar cara memanfaatkan sumber daya alam secara bijak, berkolaborasi dalam pengelolaan sampah, memahami proses kompos, dan akhirnya mengaplikasikan cara hidup yang lebih sehat.

Lebih lanjut valen mengatakan bahwa siswa akan diberikan pengetahuan dasar tentang konsep hidup berkelanjutan, pentingnya menjaga alam, dan keuntungan hidup sehat.