Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Upacara Pelepasan Praktek Kerja Industri Siswa SMK Kristen Oinlasi

Reporter : Abe
Poros NTT News

Pelepasan peserta didik Prakerin SMK Kr. Oinlasi selanjutnya dikemas secara simbolik dengan dipasangkan ID Card Prakerin dan penyerahan dokumen Prakerin kepada perwakilan dari masing-masing Kompetensi Keahlian yang dilakukan oleh Kepala SMK Kr. Oinlasi.

SMK Kristen Oinlasi melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Industri pada setiap tahun ajaran.

Rangkaian kegiatan Prakerin ini, dimulai dari pembekalan peserta didik yang akan melaksanakan Prakerin, sebelum dilaksanakannya Upacara Pelepasan Praktik Kerja Industri.

Yang mana pada pembekalan, peserta didik yang akan berangkat Prakerin diberikan pembekalan oleh semua guru.

Pelaksanaan Prakerin berlangsung mulai tanggal 16 Januari sampai 20 April 2023. Peserta Prakerin kali ini sebanyak 237 orang yang dibagi dalam 6 tempat yaitu (Oinlasi, Niki-Niki, Soe, Kupang, Kefa, Atambua) sesuai program keahlian masing-masing.

Tempat praktik siswa yang tersebar di berbagai daerah, terdiri dari instansi pemerintah, instansi swasta, Bank, bengkel, maupun toko komputer atau rental komputer.

Pada waktu tersebut siswa memiliki tanggungjawab seperti mengisi jurnal kegiatan dan melengkapi persensi melalui jurnal kegiatan.

Baca Juga :  Cakrawala NTT,Satu Dekade Transformasi Pendidikan dan Budaya Literasi di NTT

Selanjutnya, pada Bulan April 2023 siswa diharapkan dapat menyelesaikan laporan PRAKERIN. Kelengkapan nilai akhir yang diperoleh dari kumulatif nilai laporan, sebagai syarat kenaikan kelas dari tingkat XI ke XII.