Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Camat Bikomi Nilulat Pimpin Upacara  Hardiknas di Berbatasan RI-Timor Leste

Reporter : David Neno Naisali Editor: Redaksi
Poros NTT News
Upacara peringatan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kecamatan Bikomi Nilulat. (dok.David)

Kefamenanu,Porosnttnews.com- Upacara peringatan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kecamatan Bikomi Nilulat di laksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN)  Sunkaen pada hari selasa 17/5/2022.

Upacara ini, dihadiri oleh Camat Bikomi Nilulat Marsel Sara,S.Pt seluruh pegawai kantor Camat Bikomi Nilulat, personil TNIPOLRI Pamtas RI-RDTL, para kepala sekolah, Guru” dari SDN Sunkaen, SDN Haumeni Ana, SMAN Bikomi Nilulat, serta siswa siswi dari sekolah sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, camat menyampaikan bahwa peringatan Hardiknas harusnya pada tanggal 2 Mei,namun karena bertepatan dengan hari raya Idulfitri 1443 H, maka Pemkab TTU memutuskan untuk upacara dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022.

Camat Bikomi Nilulat Marsel Sara,S.Pt ketika ditemui Media Porosnttnews.Com di kantor Camat Bikomi Nilulat usai upacara HUT Hardiknas pada Selasa (17/5/2022) mengatakan makna dari upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah bagaimana kita sebagai generasi penerus harus menghayati seluruh jasa para pejuang Bangsa dan Negara dalam hal  pendidikan.

Camat Marsel juga mengajak kepada seluruh peserta upacara,baik siswa siswi,para guru,pegawai dan TNIPOLRI agar menghayati dan menyadari bahwa, berkat para pejuang pendidikan terdahulu, maka kita sekarang seperti ini.

Baca Juga :  Anggaran Beasiswa Bagi Mahasiswa IKTL di Pangkas Pemda Flotim, Begini Tanggapan ADPRD Vicky Bethan

Ia pun mengajak seluruh peserta untuk masing masing mengintrospeksi diri,bahwa saat ini kita seperti ini,karena jasa pejuang pendidikan terdahulu, sehingga pendidikan bisa berkiprah sampai saat ini.

Menurut mantan Kabid Badan Kepegawaian Daerah pengembangan sumber daya manusia(BKDPSDM) TTU ini.

Kita generasi sekarang yang adalah penikmat hasil perjuangan para pendahulu, harus berterima kasih kepada pejuang pendidikan terdahulu, karena atas perjuangan mereka itulah, saat ini kita boleh memperoleh pengetahuan yang baik sehingga dapat merubah diri dan kondisi kehidupan serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara kita Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.