Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Andreas Hugo Pareira, Beri Materi tentang Arti Menjadi Politisi Dihadapan 100 Mahasiswa

Poros NTT News
Ruang Rapat Komisi X DPR RI Gedung Nusantara I, Lantai 1, yang dihadiri oleh para mahasiswa.

Jakarta,PRS – Andreas Hugo Pareira (AHP), Anggota Komisi X DPR RI Dapil NTT 1, memberikan materi berharga tentang tujuan dan arti menjadi seorang politisi kepada 100 mahasiswa dari berbagai kampus pada Senin, 25 September 2023

Pemberian materi ini merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digulirkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan tujuan mendukung mahasiswa dalam menguasai berbagai ilmu pengetahuan untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

Poros NTT News

Penyampaian materi ini berlangsung di Ruang Rapat Komisi X DPR RI Gedung Nusantara I, Lantai 1, yang dihadiri oleh para mahasiswa yang bersemangat untuk mendengarkan pandangan seorang politisi berpengalaman.

Dalam penyampaian materi yang informatif dan mendalam, AHP membahas tentang dinamika dan interaksi politik dari tingkat nasional hingga desa dalam upaya memahami cara mempengaruhi proses kekuasaan untuk kepentingan masyarakat.

Dalam konteks ini, AHP menegaskan bahwa “Kehidupan kita sangat erat kaitannya dengan keputusan-keputusan politik,” menggarisbawahi pentingnya politik dalam kehidupan sehari-hari, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca Juga :  Mewujudkan Pemilu 2024 yang Aspiratif dan Demokratif, Ketua KPU NTT Beri Apresiasi kepada BEM Unwira Kupang

Selama berprofesi sebagai seorang politikus, AHP mengutip pemikiran Max Weber, seorang ahli politik, ekonomi, geografi, dan sosiologi asal Jerman, yang menyebutkan konsep “politik als beruf” atau politik sebagai panggilan untuk terlibat dalam proses kekuasaan.

Menjadi seorang politisi, menurut AHP, adalah tanggung jawab besar yang diberikan oleh rakyat untuk kembali melayani dan berkontribusi bagi kepentingan masyarakat.