PLBN Napan TTU, Siap Diresmikan Presiden RI, Joko Widodo

Reporter: David Neno NaisaliEditor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Tim Kemenko Polhukam RI bersama Bupati TTU rapat bersama di PLBN Napan kecamatan Bikomi Utara TTU.

Kefamenanu, Porosnttnews.com- Presiden RI Joko Widodo, akan meresmikan pembangunan Pos Lintas Batas Negara ( PLBN ) Kabupaten TTU, Provisi NTT yang berbatasan langsung dengan Distric Oe Cusse Negara Timor Leste.

Hal tersebut terbukti dengan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Tim Kemenko Polhukam yang dipimpin oleh Asdep pengelolaan Lintas Batas Negara BNPP Brigjen TNI Suteikno Suleman pada 6 – 8  September 2022.

Swipe up untuk membaca artikel

Sesuai pantauan media Porosnttnews.Com, rombongan Kemenko Polhukam yang dipimpin  Asdep pengelolaan Lintas Batas Negara BNPP Brigjen TNI Suteikno Suleman tiba di Kefamenanu pada Selasa 6/9/2022 pukul 20.00 Wita.

Selanjutnya tim Kementerian lakukan rapat bersama Bupati dan wakil Bupati TTU, bersama seluruh pimpinan OPD terkait,berlangsung di lantai II kantor Bupati TTU pada Rabu 7/9/2022, pada pukul  10.00 Wita.

Hadir pada giat tersebut Asdep pengelolaan Lintas Batas Negara BNPP, Bupati TTU, wakil Bupati TTU,Ketua DPRD TTU, Kapolres TTU,Dandim 1618/TTU, kementerian PUPR,Balai prasarana, pemukiman wilayah ( BPPW ) NTT dan pimpinan OPD terkait pada lingkup pemkab TTU.

Baca Juga :  Ternyata Begini Alasan PLN Batalkan Program Kompor Listrik

Setelah melakukan rapat bersama di lantai II kantor Bupati TTU, tim Kemenko Polhukam yang didampingi Bupati TTU, Kapolres TTU, Dandim 1618-TTU, bersama rombongan menuju ke Pos Lintas Batas Negara ( PLBN ), Napan kecamatan Bikomi Utara, untuk memantau kondisi perbatasan, termasuk pembangunan PLBN Napan.

Asdep pengelolaan Lintas Batas Negara BNPP Brigjen TNI Suteikno mengatakan, kunjungan kerja tim ini, untuk melihat dari dekat kondisi bangunan PLBN Napan.

Suteikno mengatakan,timnya datang ke kabupaten TTU khusus ke lokasi PLBN Napan dan memastikan kondisi bangunan sudah selesai,pihaknya akan melaporkan ke Menko Polhukam Mahfud MD di Jakarta,sebagai persiapan peresmian.

Setelah mendapat laporan dari tim yang ada, maka akan dijadwalkan kunjungan Menko Polhukam dam Mendagri ke Napan TTU yang menurut rencana akan dilakukan dalam waktu dekat.

Setelah itu, baru dijadwalkan untuk peresmian PLBN Napan, yang akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada akhir tahun 2022 ini,ungkap Suteikno.

Dikatakan, sebelumnya sudah dilakukan rapat internal Kemenko Polhukam, yang membahas tentang rencana peresmian PLBN Napan.

Baca Juga :  Polisi Kembali Lakukan Pendataan Terhadap Stock Persediaan Minyak Goreng

Bupati TTU Drs Juandi David mengatakan, atas nama masyarakat Timor Tengah Utara sangat mengharapkan pemerintah pusat, agar dalam tahun ini dapat meresmikan PLBN Napan.

Bupati David juga mengharapkan, agar dalam perekrutan pegawai PLBN Napan, dapat memprioritaskan orang TTU, Imbuh Bupati David.***