Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Hari Pers Nasional SMSI Siap Kawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa

Poros NTT News
Ketua Panitia kegiatan, Robertus Fahik, S.Fil., M.Si.

Kupang,PRS – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Serikat Media Siber (SMSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan gelar wicara dengan tema “Peningkatan Kompetensi Wartawan dan Penguatan Peran Pers sebagai Pilar Demokrasi”.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Universitas Muhammadiyah Kupang pada Rabu (07/02/2024) dari pukul 09.00 hingga 13.00 Wita.

Ketua Panitia kegiatan, Robertus Fahik, S.Fil., M.Si., yang akrab disapa Robi Fahik, Alumnus Fakultas Filsafat Universitas Widya Mandira Kupang, menjelaskan bahwa tema ini mengacu pada tema HPN tahun 2024, yaitu “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memaknai momentum HPN tahun 2024, sosialisasi peran pers nasional, mempererat tali silaturahmi, membangun kesadaran berbangsa dan bernegara, serta mendukung Pemilu Damai 2024 di Provinsi NTT.

Dalam kegiatan tersebut, hadir berbagai narasumber seperti perwakilan Kantor Bahasa Provinsi NTT, akademisi dari Undana, dan perwakilan Pers (SMSI NTT).

Peserta terdiri dari pimpinan media, jurnalis dari berbagai media, perwakilan TNI/POLRI, lembaga negara, serta perwakilan mahasiswa.

Baca Juga :  Seleksi Terbuka Jabatan Direktur di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara Tahun 2024

Menurut Robi Fahik, peningkatan kompetensi merupakan hal yang mutlak bagi insan pers agar dapat bekerja secara profesional.