Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dua Siswa Taruna Akpol Meraih Juara 1 KNPU Presidential Award di Ajang Internasional

Poros NTT News
BERANDA Dua Taruna Akpol Harumkan Nama Indonesia Lewat Karya Ilmiah.

Jakarta,PRS – Dua siswa taruna dari Akademi Kepolisian (Akpol) Indonesia telah meraih penghargaan prestisius dalam ajang International Undergraduate Conference on Policing (ICPU) 2023 yang diselenggarakan di Korea Selatan pada Rabu (20/9/23) waktu setempat.

Mereka berhasil menyabet gelar juara 1 KNPU Presidential Award.

Poros NTT News

Kedua siswa taruna tersebut adalah Brigadir BST Althafanfika dan BST Prasna Daniswara, yang berhasil memenangkan penghargaan bergengsi ini berkat karya ilmiah mereka yang luar biasa berjudul “Luxury On Budget – The Trade of Fakes In South East Asia.”

Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan dari Divisi Humas Polri menyatakan dengan rasa bangga, “Alhamdulillah dua taruna Akpol mendapatkan juara 1 KNPU Presidential Award di Korea Selatan atas karya ilmiah berjudul ‘Luxury On Budget – The Trade of Fakes In South East Asia’.”

Dalam lomba karya ilmiah internasional ini, terdapat enam tim taruna kepolisian dari lima negara yang memperebutkan juara 1. Penghargaan ini secara langsung diberikan oleh Presiden KNPU Kim Sun Hoo. Prestasi ini bukan hanya merupakan kebanggaan bagi Polri tetapi juga bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Hari Pers Nasional Yohanes Sason Helan Ajak Masyarakat NTT Dukung Kebebasan Jurnalis dalam Mencari Kebenaran