Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Begini Pesan Penting Ketua Umum DPP Partai Golkar Sebelum Pemberian Surat Keputusan Bacakad

Poros NTT News
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto Gelar Silahturahmi dengan Bacakad.

PRS – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menggelar acara silahturahmi dengan seluruh bakal calon kepala daerah (bacakad) dari seluruh Indonesia di kantor DPP Golkar pada Sabtu (6/4/2024). Acara ini bertujuan untuk memberikan arahan dan persiapan bagi partai beringin menghadapi Pilkada November 2024 mendatang.

Menurut Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, dalam konteks ini, Ketua Umum Airlangga Hartarto menegaskan bahwa Golkar tidak meminta mahar politik dari para kandidat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Poros NTT News

“Tidak ada satu orang pun yang meminta mahar dalam bentuk apapun dari para bacakada,” ujarnya.

Melki Laka Lena menambahkan bahwa Ketua Umum Golkar sangat menekankan prinsip bahwa Golkar tidak meminta mahar politik. Sebagaimana pada Pilkada sebelumnya, Golkar tetap berpegang pada prinsip tanpa mahar politik.

DPP hanya meminta para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk membiayai survey dan mempersiapkan uang saksi, yang nantinya akan dikembalikan ke para pasangan calon.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dan calon Gubernur NTT, Melki Laka Lena, menyatakan bahwa DPP Golkar akan meminta persiapan sebelum proses pemberian Surat Keputusan kepada Calon serta wajib mempersiapkan kampanye bersama yang dibuat oleh paslon dan unsur Partai Golkar di lapangan.

Baca Juga :  Partai Golkar Mendominasi Politik di NTT: Ancaman Serius bagi Lawan Politik di Pilkada dan Pilgub 

“Tidak ada mahar, hanya ada biaya saksi dan survey yang akan dilakukan tiga kali yaitu bulan April, Juni, dan Agustus,” katanya.