Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

RSUD Kefamenanu Terapkan Layanan UHC, Begini Respon Masyarakat

Poros NTT News
dr.Tonce Abi,kepala seksi pelayanan Medis dan Rekam Medis RSUD Kefamenanu.

TTU, PRSRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu menerapkan layanan Universal Health Coverets (UHC) dalam pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT.

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Kefamenanu dr.Zakarias E Fernandes, MPH melalui Kepala seksi pelayanan medis dan rekam medis dr.Antonius Berkanis Abi kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya pada hari Jum’at tanggal 21 Juli 2023.

Dokter Tonce sapaan akrabnya mengatakan, sejak 3 Minggu yang lalu kita sudah terapkan layanan UHC atau pelayanan gratis bagi seluruh masyarakat TTU.

Dalam layanan UHC ini, masyarakat cukup datang dan hanya menunjukkan Elektronik KTP dan langsung mendapat pelayanan gratis dari RSUD Kefamenanu dan 26 Puskesmas yang menyebar di seluruh wilayah Kabupaten TTU, jelas Dokter Tonce.

Lebih lanjut ia menjelaskan layanan UHC ini terlaksana atas kerja sama antara pemerintah Daerah Kabupaten TTU bersama BPJS.

Ia menambahkan kami dari pihak RSUD Kefamenanu menyampaikan terima kepada Pemda TTU dan BPJS yang telah sepakat untuk melakukan kerja sama ini, demi membantu masyarakat yang tidak mampu, tutur Dokter Tonce lagi.

Baca Juga :  Dorong Digitalisasi UMKM, LPPM ITB dan Dekranasda NTT Selenggarakan Pameran Virtual

Karena itu dirinya mengharapkan kepada seluruh masyarakat TTU, terutama bagi masyarakat yang tidak mampu agar dapat memanfaatkan program yang baik ini, untuk berobat gratis.

Sementara itu penanggung jawab admisen Rumah Sakit Yanti Naiobe mengatakan yang bisa mendapat pelayanan gratis UHC, hanya bisa menggunakan KTP TTU.