Pemkab TTU dan Save The Children lakukan Rakor bersama

Reporter: DavidEditor: Tim Redaksi
Poros NTT News

Kefamenanu,Porosnttnews.com Pemerintah Daerah Kabupaten TTU bersama pihak LSM Save The Children dan Nutrition International lakukan rapat koordinasi ( Rakor) bersama,dalam mengatasi Stunting di TTU.

Rakor tersebut dilaksanakan di aula lantai II kantor Bupati TTU, pada hari Senin, tanggal 25 Juli 2022.

Swipe up untuk membaca artikel

Turut terlibat pada hajatan ini, Bupati TTU Drs.Juandi David, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten TTU, Pimpinan Program BISA dari Save The Children Prima Setiawan, perwakilan Nutrition International( NI) ibu Ina, Senior Unit Menejer Kesehatan pada Kedutaan Besar Australia ibu Prudens, Pimpinan OPD serta pihak lainnya.

Prudens selaku senior unit Menejer kesehatan kedutaan Australia pada kesempatan itu mengatakan, untuk mengatasi Stunting,ada berbagai cara yang dapat dilakukan.

Salah satu langkah yang digunakan untuk menurunkan Stunting, adalah mengkonsumsi makanan yang sehat dan segar,seperti buah – buahan dan sayur-sayuran, ungkap Prudenst.

Ia mengatakan,di Daerah ini,ada banyak makanan yang bisa dikomsumsi, baik itu nasi, sayur dan buah – buahan.

Baca Juga :  Silahkan Cek Manfaat HWI Untuk Kesehatan

Selain makan makanan yang sehat,juga dapat dilakukan kegiatan EMO DEMO bagi para kader Posyandu, seperti yang dilakukan oleh Save The Children melalui program Better Investment Stunting Alleviation ( BISA ), selama ini.

Karena itu, Prudenst mengharapkan pemda TTU, untuk dpt melanjutkan program BISA ketika masa kerja sama selesai.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati TTU, yang sudah memberi kesempatan kepada Save The Children dalam melakukan berbagai kegiatan dalam menurunkan angka Stunting di TTU melalui program BISA.