Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Doris Rihi Diminta Benahi Tata Kelola Obat Pasien BPJS Kesehatan di RSUD Larantuka

Reporter : Redaksi
Poros NTT News
Keterangan Foto Istimewa - Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) Flores Timur- Kupang meminta Penjabat Bupati Flores Timur Drs. Doris Rihi memberi perhatian serius.

Kupang,Porosnttnwes.com– Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) Flores Timur– Kupang meminta Penjabat Bupati Flores Timur Drs. Doris Rihi memberi perhatian serius terhadap RSUD dr. Hendrikus Fernandez-Larantuka.

Dalam menjamin ketersedian obat dan pengembalian biaya pembelian obat di luar rumah sakit bagi pasien BPJS Kesehatan.

Ketua Komisi C DPRD Flotim Ignas Boli Uran mengungkapkan informasi mengenai pembelian obat di luar rumah sakit karena tidak tersedia di rumah sakit itu merupakan persoalan setiap tahun. Termasuk untuk peserta BPJS Kesehatan.

“Informasi pembelian obat di luar rumah sakit karena tidak tersedia di rumah sakit itu persoalan setiap tahun. Anggaran sesungguhnya tersedia secara memadai.

Hanya mekanisme pengadaan obat-obatan yang membuat kelangkaan sering terjadi” ungkap Boli Uran kepada Porosnttnews.com yang meminta pendapat terkait keluhan pasien tersebut, Minggu (09/10/2022).

Pemerintah Daerah seyogianya memastikan pelayanan kesehatan sebagai pelayanan wajib dasar kepada masyarakat terpenuhi, termasuk ketersediaan obat bagi peserta BPJS Kesehatan di RSUD Larantuka.

“Pak Penjabat perlu kasih perhatian serius terhadap dugaan pengabaian hak pasien peserta BPJS Kesehatan atas ketersedian obat dan pengembalian biaya pembelian obat di luar rumah sakit yang selama ini terjadi di Flotim.

Baca Juga :  Kejari Flotim Koordinasi dengan Inspektorat untuk Tetapkan Status Kasus "Manja Mente"