Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Disperindag TTU Sediakan 234 Kios Bagi Masyarakat di Kota Kefa

Reporter : David Neno Naisali Editor: Redaksi
Poros NTT News
Kadis perindag TTU Drs.Maksimus Akoit,M.Si.

Kefamenanu,Porosnttnews.com- Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Pemkab melalui Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur,menyediakan 234 bangunan kios Yakni 2 pasar yang ada di kota Kefamenanu.

Ke 234 bangunan kios tersebut,disewakan bagi masyarakat untuk melakukan usaha pasar tersebut.

Hal ini disampaikan kepala Dinas Perindag TTU. Drs.Maksimus Akoit,M.Si kepada media Porosnttnews.com ketika melakukan rapat evaluasi bersama masyarakat penyewa kios di Balai Biinmaffo beberapa waktu lalu.

Sebut Maksi, Pemerintah Daerah Kabupaten TTU telah membangun 234 kios yang ada di pasar kota Kefamenanu, diantaranya Pasar Baru sebanyak 151 kios yang dibangun pada tahun 2016.

Dari 151 kios tersebut,semuanya disewa oleh masyarakat, namun hingga saat ini yang aktif 141, sementara yang 10 kios tidak aktif lagi. Karena masyarakat yang sewa ada tunggakan dan tidak lanjut kontrak lagi.

Sedangkan untuk Pasar Lama yang berada di jalan Kartini kota Kefa sebanyak 83 bangunan kios, dibangun pada tahun 2018.

Sudah disewa sebanyak 48 kios, sementara 35 kios belum bisa disewakan kepada masyarakat karena belum ada serah terima atau belum dihibahkan dari Kementerian Perdagangan kepada Pemkab TTU.

Baca Juga :  Penjelasan  Kadis Perindag Terkait Minyak Tanah