Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Berita Terkini: RSUD Kefamenanu Respons Cepat Hadapi Krisis Kasus Rabies di TTU

Poros NTT News
Gambar istimewa Anjing Rabies.

TTU,PRS  Pihak Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), telah menunjukkan kesiapan dan keseriusannya dalam menangani kasus Rabies yang semakin marak dan meresahkan masyarakat setempat.

Direktur RSUD Kefamenanu, Dokter Dery Fernadez, melalui PLH Kepala Pelayanan Medik RSUD Kefamenanu, dr. Adrianus Antonius Abi Berkanis, menyampaikan langkah-langkah konkret yang telah diambil oleh rumah sakit tersebut.

Disamaikan kepada media pada hari Rabu, 13 Desember 2023, dr. Adrianus Antonius Abi Berkanis, atau yang akrab disapa dr. Tonce, mengungkapkan bahwa RSUD Kefamenanu telah menyediakan sarana berupa tiga ruang isolasi khusus untuk menangani masyarakat yang terdampak oleh kasus Rabies yang semakin meningkat.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap lonjakan kasus Rabies yang mengkhawatirkan di wilayah Kabupaten TTU.

Menurut dr. Tonce, ketiga ruang isolasi tersebut dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, termasuk delapan tempat tidur.

Tim tenaga medis yang terdiri dari dokter dan perawat juga telah disiapkan untuk bertugas dalam menangani pasien yang terjangkit Rabies akibat gigitan anjing gila atau Hewan Pembawa Rabies (HPR).

Baca Juga :  Kajari TTU Akan Tutup Perusahaan Oknum Kontraktor-Nya Nakal

“Ya, di RSUD Kefamenanu kita sudah siapkan 3 sampai 4 ruang isolasi yang dilengkapi dengan fasilitas berupa 8 buah bed.