Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Program Korpri Daerah Wujudkan Dampak Positif bagi Masyarakat

Poros NTT News

Kupang,PRS – Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) kembali memotivasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Webinar Seri ke-42 “Korpri Menyapa ASN” yang diselenggarakan pada Selasa, 19 Desember 2023.

Dalam webinar dengan tema “Korpri Daerah Berkarya”, DPKN memberikan kesempatan kepada penerima Korpri Award 2023 Kategori Kepengurusan Terbaik untuk memaparkan kontribusi unggulan yang telah diberikan kepada para ASN di daerah.

Wakil Ketua DP Korpri Provinsi Kalimantan Timur, Dr. Mohammad Johar, menjadi narasumber pertama dengan membawakan makalah berjudul “Korpri Provinsi Kaltim Berkarya”.

Dalam paparannya, Johar menekankan peran Korpri dalam memberikan pelayanan publik terbaik untuk masyarakat dan anggota.

Salah satu prestasi yang diungkapkan oleh Johar adalah pembentukan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Korpri Provinsi Kaltim bekerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) sejak tahun 2017.

LKBH tersebut bertugas melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan, perlindungan hukum, advokasi, serta pendampingan dan konsultasi hukum.

Poin penting lainnya adalah rencana mendirikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Korpri dan Rumah Sakit Mata yang dijadwalkan beroperasi pada tahun 2024. Ini merupakan bagian dari program DP Korpri untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Korpri dan masyarakat umum.

Baca Juga :  GIF dan CCE Luncurkan Proyek Pengelolaan Sampah dan Pertanian Regeneratif

Selain itu, DP Korpri Kaltim aktif dalam pembangunan perumahan Korpri. Beberapa proyek perumahan telah dilaksanakan, termasuk Perumahan Korpri Tahap I dan II di Balikpapan.