Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Potensi Hasil Bumi Pertanian Lokal NTT Jadi Sorotan Peningkatan Ekonomi Desa

Poros NTT News

PRS – Dalam upaya memperbaiki ekonomi masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT), berbagai inisiatif pengembangan hasil bumi pertanian lokal menjadi fokus perhatian.

Malindo, melalui komitmennya, berkolaborasi dengan masyarakat NTT untuk pengembangan dan pengolahan hasil pertanian, perkebunan, dan kelautan.

Poros NTT News

Direktur Lembaga Pengembangan Teknologi Tepat Guna (LPTTG) Malindo, Rikardi Sakaruddin, S.H., menegaskan bahwa sosialisasi dan silaturahim menjadi prioritas dalam upaya pengembangan ini.

Melalui program pengembangan pro rakyat, Malindo telah berinteraksi dengan beberapa Kepala Daerah yang memiliki kepentingan pada kesejahteraan rakyat di NTT.

“Saya sudah menyampaikan program pro rakyat ini kepada beberapa Bupati di NTT seperti Bupati SBD dan Bupati Sabu Raijua,” ujar Rikardi Sakaruddin.

Giat kongkrit ini,Rikardi mengatakan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, menghidupkan kegiatan produksi di setiap rumah tangga, serta dapat memanfaatkan hasil pertanian, perkebunan, dan kelautan.

Hal tersebut menjadi produk olahan berbasis pangan kering berstandar sebagai produk unggulan daerah, yang layak pasar lokal maupun ekspor, ungkap Rikardi.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Menarik di Industri Minuman bersama PT CS2 Pola Sehat