Daerah  

PGRI Provinsi Jawa Timur Tunjukkan Solidaritas untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur

Poros NTT News
PGRI Kabupaten Gresik, Propinsi Jawa Timur, menunjukkan komitmen dan rasa solidaritas yang tinggi terhadap para korban erupsi Gunung Lewotobi.

Sebagai perwakilan dari PGRI Kabupaten Flores Timur, saya ingin menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Pengurus PGRI Kabupaten Gresik, Pak Arif, dan seluruh anggota yang telah memberikan donasi kepada korban erupsi Gunung Lewotobi melalui kami.

Ini adalah contoh nyata solidaritas dan dukungan kepada sesama yang membutuhkan. Dana yang kami terima akan segera kami manfaatkan, terutama untuk program pemulihan trauma bagi anak-anak yang terdampak bencana.

PGRI Flores Timur telah mengunjungi pengungsi sebanyak tujuh kali sejauh ini.

Dengan bantuan yang diterima dari PGRI Kabupaten Gresik, kami akan segera bergerak ke lokasi untuk memberikan bantuan, khususnya dalam hal pemulihan trauma kepada anak-anak yang terdampak,” ungkap Maksi.

Diberitakan juga, saat ini masih terdapat sekitar dua desa yang belum diizinkan oleh Pemerintah Kabupaten Flores Timur untuk kembali ke rumah mereka.

Sejumlah warga dari desa tertentu telah dipulangkan ke rumah setelah lebih dari sebulan mengungsi, melalui koordinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Flores Timur sejak kemarin, Rabu (7/2/24).

Baca Juga :  Peluncuran Penetapan Tanggal 25 Sebagai Hari Mengenakan Baju PGRI di Kabupaten Flores Timur

Ini menunjukkan keseriusan dan kesungguhan dari PGRI Kabupaten Gresik dalam memberikan dukungan moral dan material kepada sesama yang membutuhkan, serta kolaborasi yang erat antara PGRI Kabupaten Gresik dan PGRI Kabupaten Flores Timur dalam menghadapi situasi krisis seperti ini.

Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban para korban dan mempercepat proses pemulihan di wilayah yang terkena dampak bencana tersebut.**